in

Begini Cara Mudah Atasi Internet Lemot pada Smartphone Android!

CakapCakap – Tanpa disadari, perlahan-lahan internet menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan ini. Sebab, hampir semua aktivitas dan mayoritas orang dikuasai oleh kecanggihan dari internet. Bahkan, bekerja pun didukung oleh hadirnya internet. Kini Cakap People bisa mengakses internet di mana saja dan kapan saja.

Namun sayangnya tak selalu internet bisa digunakan dengan lancar dan mudah. Terkadang, terdapat beberapa masalah yang akhirnya membuat jalannya mengakses internet jadi tersendat. Alhasil, internet bisa jadi sangat lemot. Mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan kendala tersebut. Salah satunya pengaturan browser atau performa dari smartphone itu sendiri. Namun, kamu tak perlu khawatir sebab ada 3 cara untuk mengatasi internet lemot pada smartphone Android.

1. Pakai Fitur Data Saving

Aktifkan mode Data Saving via Tizenindonesia.org

Hampir setiap smartphone dibekali dengan fitur yang satu ini. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya. Tak hanya bertujuan untuk menghemat kuota saja. Melainkan pemberlakuan fitur ini juga bisa mempercepat aktivitas mengakses internet. Melalui pengaktifan fitur Data Saving via browser ini maka gambar yang kamu akses akan secara otomatis dikompres. Sehingga ukurannya jadi lebih kecil. Alhasil proses loading akan jadi lebih cepat.

2. Hapus Cache

Bersihkan berkas cache via Lemoot.com

Berikut merupakan hal sepele yang sangat sering diabaikan oleh orang. Akibat terlalu sering mengakses situs-situs internet, maka berkas cache bisa sangat menumpuk. Jika berkas sampah tersebut tak dibersihkan maka dapat berdampak pada kecepatan akses situs baru. Bahkan, terdapat pula aplikasi-aplikasi yang juga menyimpan cache. Alhasil, kamu perlu melakukan penghapusan berkas sampah dengan cara manual. Apabila tak memungkinkan untuk melakukannya secara manual, maka manfaatkan aplikasi penghapus cache yang tersedia di Play Store.

3. Memblokir Iklan

Gunakan aplikasi untuk memblokir iklan via Caradasarkita.blogspot.com

Ketika kamu mengakses sebuah situs, maka pasti tak jarang ada yang menampilkan konten iklan bukan? Dengan memblokir konten iklan tersebut maka kamu dapat memperlancar jalannya akses internet. Iklan tersebut juga bisa menguras kuota internet kamu lho! Sehingga tak hanya menimbulkan waktu muat lama namun juga dapat menghabiskan ekstra kota.

Kamu dapat memblokir iklan tersebut dengan memakai peramban yang punya fitur ad blocker. Jika tidak ada, maka unduh aplikasi yang berupa pemblokir konten iklan. Upaya tersebut akan mempermudah kamu untuk menghalangi munculnya iklan di situs yang hendak kamu akses. Sehingga kuota jadi aman dan internet berjalan lancar.

Tanpa disadari, beberapa hal sepele tersebut sering dilakukan oleh Cakap People. Alhasil kecepatan mengakses internet jadi menurun. Namun, kini kamu tak perlu resah lagi akan lemot atau lambat dalam mengakses internet. Sebab, 3 cara mudah di atas dapat kamu gunakan untuk memperlancar dan mempercepat aktivitas mengakses internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pengguna Aplikasi Kebugaran? Lakukan Ini untuk Jaga Motivasi Olahraga

Hati-Hati! Merokok Setelah Olahraga Ternyata Lebih Berbahaya