in

Begini Cara Minta Naik Gaji yang Tepat ke Atasan!

CakapCakap – Sudah mengabdi cukup lama pada suatu perusahaan tentu terkadang membuat Cakap People ingin mengajukan kenaikan gaji. Hal tersebut bukanlah suatu yang tak lazim. Mengingat kamu sudah cukup lama bekerja pada perusahaan tersebut. Tetapi kamu juga harus menyadari jika masing-masing perusahaan memiliki peraturan terkait sistem penggajian yang berbeda-beda.

Sehingga jika hendak mengajukan kenaikan gaji maka kamu bisa melalui atasan. Kendati demikian, meminta kenaikan gaji bukanlah hal yang mudah. Sebab salah-salah karier kamu dalam perusahaan tersebut yang jadi taruhannya. Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum meminta kenaikan gaji pada atasan!

1. Harus mengerti kondisi perusahaan

Lihat kondisi perusahaan terlebih dahulu via Jurnal.id

Menginginkan kenaikan gaji memang hak semua karyawan, terlebih apabila kamu sudah lama bekerja di perusahaan tersebut dan memiliki kinerja baik. Hanya saja saat mengajukan permintaan kenaikan gaji maka akan lebih baik apabila kamu meninjau terlebih dahulu kondisi perusahaan. Apabila perusahaan mengalami masalah, maka sebaiknya tunda terlebih dahulu permintaan tersebut. Jika hendak mengajukan kenaikan gaji maka pastikan bila perusahaan dalam keadaan yang stabil dan tak sedang bermasalah.

2. Tidak perlu mengancam perusahaan

Jangan memberikan ancaman pada perusahaan via Dilarangbego.com

Berikut bukanlah hal yang pantas untuk kamu lakukan. Sebab mengancam perusahaan saat gaji tak dinaikkan bukan perilaku yang bijak. Kamu akan tampak kekanakan dan tidak profesional jika melakukan hal berikut. Perusahaan pun akhirnya malah senang jika kamu keluar sebab tak ingin mempertahankan karyawan yang kurang terpuji.

3. Pemilihan waktu

Pilih waktu yang tepat via Sleekr.co

Ketika kamu memutuskan untuk minta kenaikan gaji, maka harus ada keberanian serta pemilihan waktu yang tepat. Selain itu, kamu juga wajib mempertimbangkannya. Cobalah untuk mengukur kinerja kamu selama bekerja di perusahaan tersebut. Apabila merasa belum pantas, maka tunda terlebih dahulu permintaan untuk naik gaji. Perlahan tapi pasti perbaiki dahulu kinerja kamu. Jika sudah mulai mengalami peningkatan maka cobalah memilih waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut pada atasan kamu.

4. Berhenti membandingkan diri

Tak perlu iri pada rekan kerja via Intisari.grid.id

Sadari jika kemampuan setiap orang itu berbeda-beda. Sehingga jika rekan kerja kamu memperoleh kenaikan gaji, bukan berarti kamu juga harus mendapatkan hal yang senada. Sebab perusahaan mempunyai pertimbangan sendiri untuk hal tersebut. Jadi bukan hal yang tepat apabila kamu membandingkan diri dengan orang lain. Terlebih jika kamu mengatakan hal tersebut pada atasan, hindari ya perilaku ini!

Apabila Cakap People hendak mengajukan kenaikan gaji, maka evaluasi diri sendiri terlebih dahulu. Apakah kamu sudah benar-benar pantas untuk mendapatkan hal tersebut. Jangan sampai kamu tak berkaca pada kinerja dalam perusahaan sebelum menyodorkan permintaan ini. Bisa-bisa perusahaan malah salah paham padamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata 4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Massa Otot loh, Apa Saja?

Indonesia Berduka atas Bom Gereja di Filipina