in ,

Begini Cara Buat Kulit Ayam Krispi Anti Melempem!

CakapCakap – Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang hampir semua bagiannya bisa diolah. Mulai dari kepala, ceker hingga kulitnya sekali pun. Nah, apa Cakap People salah satu penggemar dari hewan unggas berikut? Jika demikian, maka kamu dapat memanfaatkan kulit ayam jadi menu yang lezat loh!

Caranya dengan mengolah kulit ayam menjadi krispi. Kamu bisa menemukan kulit ayam ini di pasar hingga supermarket. Kemudian olah sendiri kulit ayam menjadi camilan krispi yang menggoda untuk disantap. Namun dalam memasak kulit ayam krispi ini sebaiknya kamu memakai trik yang cerdas. Sebab jika tidak maka kulit ayam tak akan terasa krispi malah sebaliknya, yakni jadi melempem. Berikut trik yang bisa kamu lakukan!

1. Rendam kulit ayam dengan air kapur sirih

Trik agar kulit ayam krispi tidak melempem via Sajiansedap.grid.id

Pernah mendengar trik berikut ini yang sebelumnya? Kamu dianjurkan guna merendam bagian kulit ayam menggunakan air kapur sirih. Paling tidak rendam selama hampir 1 jam. Kemudian cuci kulit ayam hingga bersih menggunakan air yang mengalir.

2. Bersihkan lemak pada kulit

Buang bagian lemaknya via Bukalapak.com

Hal ini penting untuk kamu lakukan supaya hasil kulit goreng lebih krispi. Selain itu tindakan ini juga akan menghilangkan aroma amis nan tengik pada olahan kamu.

3. Bumbu yang digunakan

Siapkan bumbu yang dibutuhkan via Pixabay.com

Tentunya rasa kulit ayam goreng tak akan lezat tanpa bumbu. Oleh karena itu, kamu diwajibkan untuk memberikan bumbu berupa garam serta merica. Sebenarnya kulit sudah memiliki sensasi rasa yang gurih. Kendati demikian harus ditambahkan bawang putih bubuk supaya lebih gurih lagi. Kemudian celupkan kulit ayam ke dalam putih telur yang dikocok. Tiriskan lalu lapisi menggunakan tepung beras. Tak lupa ayak terlebih dahulu tepung tersebut guna menghindari lapisan yang terlalu banyak.

4. Goreng kulit ayam

Hidangan kulit ayam gurih via Hellosehat.com

Jika semua langkah sudah dilakukan maka kini tiba waktunya untuk menggoreng kulit ayam. Kamu bisa menggoreng memakai teknik deep frying. Berbekal teknik tersebut maka semua kulit ayam akan direndam dalam minyak. Hasilnya pun akan jauh lebih renyah dan gurih.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu bisa mencoba membuat kulit ayam krispi sendiri di rumah dengan beberapa cara di atas. Agaknya sesekali kamu bisa memasak menu berikut. Sebab terlalu berlebih mengonsumsi kulit ayam juga tak baik loh! Sebab ia cukup kaya akan kandungan kolesterol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada! Nyeri Punggung Disertai 4 Kondisi Ini Berbahaya

Ternyata Ini loh Manfaat Beras Hitam yang Jarang Diperhatikan!