in

Bau Mulut Setelah Makan Durian? Ini Cara Hilangkan Baunya!

CakapCakap – Siapa Cakap People yang gemar menyantap buah durian? Si raja buah ini memang memiliki rasa yang terbilang lezat ya. Terlebih jika disantap bersama-sama dengan anggota keluarga maupun sahabat. Namun, tak semua orang menyukai buah berduri ini. Bahkan ada juga yang hanya mencium aromanya saja sudah merasa pusing.

Pasti mengonsumsi buah durian dapat menjadi dilema bagi orang yang gemar menyantapnya, namun lingkungannya seperti keluarga, rekan kerja hingga sahabatnya tak tahan dengan aroma yang dihasilkan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan aroma tersebut? Terlebih durian memang memiliki aroma yang cukup tajam. Mungkin hal tersebut tak berpengaruh bagi orang yang menyukainya, tetapi kamu harus memikirkan orang di sekitar kamu yang tak tahan dengan baunya bukan. Berikut cara menghilangkan bau akibat mengonsumsi durian.

Menggunakan kulit durian

Hilangkan bau durian dengan kulitnya via Pertanianku.com

Jika kamu mengonsumsi durian, maka jangan terburu-buru membuang kulitnya. Sebab kulit durian memiliki khasiat guna menghilangkan bau mulut yang timbul akibat mengonsumsi buahnya. Kamu memerlukan cekungan kulit durian sebagai wadah untuk mencuci tangan. Gosok-gosokkan jari pada kulit durian bagian dalam yang berwarna putih. Sebelumnya, berikan air pada cekungan kulit tersebut. Maka dengan demikian aroma durian di tangan dapat dihilangkan.

Berkumur dengan airnya

Berkumur menggunakan air dari kulit durian via Bandung.merdeka.com

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau di mulut pasca mengonsumsi durian? Kamu juga dapat memanfaatkan air yang ada dalam cekungan kulit durian tadi. Gunakanlah air tersebut untuk berkumur.

Beras

Beras juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau durian via Lifestyle.okezone.com

Aroma durian memang terbilang cukup bandel untuk dihilangkan. Sehingga kamu harus bersabar jika aromanya tak kunjung hilang. Untuk mengusir bau durian, kamu juga bisa menggunakan beras. Caranya dengan mengunyah beras selama 1 menit atau sampai bau dari mulut akibat durian hilang. Cara berikut ini selain efektif untuk mengusir bau durian juga dapat mengusir bau akibat mengonsumsi jengkol lho!

Mengonsumsi buah favorit memang merupakan kesenangan. Namun, tentu kita akan merasa tak nyaman jika orang-orang di sekitar kita tak tahan dengan baunya. Bukankah, kita harus saling menghormati Cakap People? Kamu dapat membasmi bau durian dengan menerapkan 3 langkah mudah di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Konser Kolaborasi Puluhan Musisi Pangkep

Ternyata Ibu Hamil Wajib Tidur Siang lho! Ini Alasannya