in

Bantu Diri Atasi Tekanan Bertubui-tubi, Lakukan Pertolongan Pertama Sejak Dini

Depresi merupakan suatu hal yang tak bisa diabaikan keberadaannya. Karena ia dapat menjadi bumerang bagi diri sendiri jika tak segera diatasi. Sebenarnya penyebab orang mengalami depresi cukup beragam, namun biasanya berasal dari tekanan yang diterima oleh orang tersebut.

Apabila kamu sedang dalam keadaan tersebut, kamu dapat mengatasinya sendiri dengan pertolongan pertama. Lantas, apa sih yang bisa kamu lakukan? Nah, berikut ini upaya awal yang bisa kamu lakukan saat merasakan diri tertekan begitu dalam.

1. Pergilah ke tempat yang membuatmu tenang

menikmati waktu sendiri di tempat yang tenang via favim.com

Depresi merupakan suatu hal yang dapat muncul akibat tekanan. Bahkan seseorang akan seolah merasa sesak jika dilanda oleh masalah depresi ini. Jika kamu sedang dalam keadaan yang kacau seperti ini, sebaiknya pergilah ke tempat yang membuatmu tenang dan nyaman. Pilih tempat yang luas dan lapang, misalnya alam terbuka. Kamu pun dapat memilih tempat favoritmu seperti pantai. Pandanglah lautan yang membentang sembari membuang jauh-jauh segala angan yang kelam. Bangkitkan semangat yang ada pada dirimu.

2. Berjumpa dengan orang-orang tersayang

berjumpa dengan orang-orang terdekat akan membahagiakan via 17belowblog.wordpress.com

Usai langkah pertama diambil, tentunya kamu akan menjadi lebih tenang dan kembali nyaman. Kini waktunya melakukan langkah kedua untuk membasmi depresi, yakni dengan menemui orang-orang yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu dengan teman atau keluarga. Tentunya pilih yang memiliki pembawaan yang ceria dan memiliki aura yang positif. Orang dengan kategori itu adalah mereka yang selalu ada di dekatmu dalam situasi apapun, mereka juga akan senantiasa menghiburmu dikala kamu dalam keadaan yang tertekan atau kurang baik. Habiskan waktu dengan orang yang berenergi positif tersebut.

3. Evaluasi diri

melakukan evaluasi diri sejenak via iqra-institute.com

Jika perasaan dan pikiran kalutmu sudah menghilang dan kamu pun merasa menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya, coba lakukan evaluasi diri. Kembali pikirkan semuanya dari segi yang berbeda. Tekadang depresi muncul karena cara pandang kita yang terlalu buruk. Hingga hal yang sebenarnya tak begitu buruk dapat berubah menjadi sangat tak baik. Pikirkan dengan pelan-pelan dan positif.

4. Membantu orang lain

bertemu dan membantu orang lain via ummi-online.com

Saat kamu dalam keadaan yang tertekan, kamu dapat melihat di sekelilingmu. Apa saja yang dapat kamu lakukan untuk mereka yang ada disana? Daripada kamu meratapi hal yang belum tentu buruk bagimu, lebih baik kamu mencoba untuk berguna bagi orang banyak. Jika kamu melakukan hal-hal yang positif, maka rasa tertekan yang ada dalam dirimu akan berkurang, sebab seringkali perasaan tersebut muncul akibat kurangnya bersyukur.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Cantik Alami, Gadis Albino Ini Tampak Begitu Memesona dan Sukses Curi Perhatian Dunia

Demi Kesehatan Keluarga, Gantilah Minyak Gorengmu dengan 3 Jenis Minyak Sehat Ini