in ,

Bakal Jadi Lokasi Nikah Syahrini, Begini Megahnya Masjid Tokyo Camii

CakapCakap – Masjid merupakan tempat beribadah bagi kaum muslim atau umat Islam. Di Indonesia, masjid bisa ditemukan di mana saja bahkan terkadang jaraknya sangat berdekatan. Hal ini tidak lepas dari banyaknya orang Indonesia yang menganut Islam sebagai agamanya.

Namun bagaimana dengan negara Jepang yang notabene umat Islam-nya tidak sebanyak di Indonesia? Hal ini tidak berarti perkembangan agama islam di Jepang tidak pesat lho. Karena ternyata, kita juga bisa menemukan masjid di berbagai tempat umum di negara sakura ini.

Penampakan luar Masjid Tokyo Camii via tribunnews.com

Hal ini menunjukkan jika perkembangan Islam di Jepang berjalan pesat dan banyak penduduk muslim yang diperlakukan dengan baik di sana.

Salah satu hal yang menunjukkan jika Islam menjadi agama yang diakui di negara Jepang adalah keberadaan masjid bergaya Turki Ottoman. Masjid ini menjadi masjid terbesar di negara Jepang dan dinamakan sebagai masjid Tokyo Camii.

Keindahan Masjid Tokyo Camii via themoslemtraveler.com

Kabarnya juga, masjid ini nantinya akan jadi lokasi akad nikah Syahrini dan Reino Barack yang makin santer diberitakan nanti pada 27 Februari mendatang. Masjid ini juga yang jadi saksi bisu pernikahan privat Maia Estianty pada 29 Oktober 2018 lalu dengan Irwan Danny Mussry.

Masjid Camii selalu ramai bukan hanya karena dikunjungi kaum muslim yang ingin beribadah namun juga non muslim yang sekedar berkunjung untuk menikmati keindahan serta kenyamanan dari masjid terbesar di Jepang ini.

Keindahan Masjid Tokyo Camii

Penampakan interior Masjid Tokyo Camii via themoslemtraveler.com

Masjid Tokyo Camii memiliki arsitektur yang indah. Ornamen serta bahan-bahan bangunannya sengaja didatangkan dari negara Turki dengan tujuan memperkuat adanya aksen Turki Ottomannya. Adapun arsitektur dari masjid Camii memiliki bentuk yang mirip dengan Masjid Biru yang ada di Istanbul.

Masjid Tokyo Camii terletak di perumahan Yoyogi Uehara yang terletak di dekat Shinjuku dan Harajuku dengan kapasitas jamaah berkisar 1.200 orang,

Masjid Camii dirancang serta dibangun oleh sekitar 100 seniman Turki yang berkerja menyelesaikan masjid selama setahun. Masjid megah ini juga memiliki banyak ornamen cantik khas Turki serta kaligrafi yang dapat membuat sejuk mata.

Masjid Tokyo Camii via ngopibareng.id

Masjid Camii memiliki 2 lantai dimana di lantai pertama digunakan untuk menunjukkan kemegahan masjid serta keindahan Islam. Sementara lantai 2 dibangun untuk tempat beribadah. Dengan keindahan yang dimiliki, tidak heran jika masjid  Camii selalu ramai oleh orang beribadah ataupun pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan masjid.

Melihat kemegahannya, pantas sekali bila Masjid camii terus dikunjungi dan dijadikan tempat ibadah baik warga sekitar maupun turis mancanegara. Nah, kapan nih Cakap People akan lakukan wisata religi ke masjid terbesar di Jepang ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Data di Android Terhapus? Tenang, 5 Aplikasi Ini Bisa Diandalkan!

Mengharukan! Lady Gaga Menangkan Oscar Pertamanya. Congrats!