in ,

Bakal Buat Perjalananmu Terasa Beda, Inilah 5 Jalur Tol Tanah Air yang Indah

Saat ini di Indonesia seolah mengalami perombakan infrastruktur besar-besaran, mulai dari fasilitas hingga sarananya. Tampaknya Presiden Jokowi kini memang terus berbenah. Di sektor transportasi darat pun kian mengalami perombakan. Nah, kalau kamu tipe pengikut setia beragam berita, tentu akan tahu banyak jalan tol baru yang dibangun di era ini.

Tol-tol baru yang dibangun pun tak biasa, sebab terdapat desain yang sangat cantik dan pemandangannya pun tak kalah menawan. Sontak saja hal ini akan membuat para pengemudi kagum, seolah-olah nih sedang berwisata di jalanan.

Nah jadi penasaran bukan dengan deretan tol ini? Berikut ini deretan jalan tol yang punya arsitektur indah dengan pemandangan beda. Segera simak ya!

1. Jalur tol Cipularang

Tol Cipularang via bpjt.pu.go.id

Jika kamu ingin pergi ke kota Cikampek, Purwakarta ataupun Padalarang dapat memilih alternatif untuk melintasi tol berikut ini. Sebab tol ini menghubungkan tiga kota tersebut. Selain itu jarak tempuh yang diperlukan untuk ke Jakarta – Bandung hanya sekitar satu setengah jam saja lho!

Tak cukup sampai di situ saja, kamu juga tak akan bosan selama perjalanan, karena terdapat pemandangan berupa pegunungan yang sangat menawan. View berupa hutan dan bukit pun akan dapat kamu pandang.

2. Jalur Lingkar Anggrek

Tol Lingkar Anggrek via beritadaerah.co.id

Berikut ini adalah salah satu jalur alternatif yang dapat digunakan agar terhindar dari macet. Selain terhindar dari kemacetan parah, kamu juga akan menemukan segudang panorama indah yang akan memanjakan mata. Salah satu pemandangan yang tak dapat kamu lewatkan adalah area ‘terowongan’ yang memiliki desain sangat cantik, kamu bisa lho selfie di sana.

3. Jalur tol Semarang – Solo

Tol Semarang – Solo via skyscrapercity.com

Tentu bukan rahasia lagi jika untuk menuju ke Solo dari Semarang kamu akan dicegat oleh banyak lampu merah serta perimpangan jalan. Namun, pembenahan yang terjadi membuat semuanya berubah.

Kini ada jalan tol yang menghubungkan kedua kota ini, sehingga waktu tempuh yang diperlukan menjadi lebih singkat dan tentunya tak berjumpa dengan aneka persimpangan ataupun lampu merah. Istimewanya lagi, kamu akan disuguhi oleh pemandangan berupa pegunungan seperti Gunung Ungaran, Merapi, hingga Merbabu.

4. Jalur tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara via youtube.com

Terdapat keistimewaan yang dimiliki oleh jalur tol sepanjang 12,7 km ini, yakni adanya jalur yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua. Tol yang satu ini dapat menghubungkan Ngurah Rai, Benoa, serta Nusa Dua. Ini merupakan satu-satunya tol yang ada  di Pulau Dewata. Jadi, ketika berlibur di Bali kamu dapat menghemat waktu dengan menyusuri tol ini. Nikmatilah angin laut yang bertiup sepoi-sepoi bersambut pemandangan laut yang indah.

5. Jalur tol Pantura, Rembang

Tol Pantura, Rembang via news.okezone.com

Terdapat rencana untuk membuat jalur Pantura antar kota Semarang hingga Surabaya yang nantinya akan dihubungkan dengan jalan tol. Menariknya, di Rembang nanti kamu akan dapat menyaksikan pemandangan indah ala pesisir Laut Jawa sembari berkendara.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generasi Millenial Patut Coba, Ini Dia 5 Kreasi Olahan Jagung yang Lagi Hits

Cinta Adalah Kekuatan yang Lebih Hebat Dari yang Lain