in ,

Bahaya, Ada Partikel Plastik di Air Minum Kemasan!

Kadang kita berpikir bahwa minum air mineral dari kemasan yang masih baru pastinya bisa menghindarkan kita dari mengkonsumsi air yang kotor dan pastinya lebih terjamin kesehatannya. Tapi bagaimana jika air mineral kemasan yang kita minum udah tercemar duluan? Tentu fakta ini cukup mengejutkan banyak pihak nggak cuma konsumen aja, tapi juga para produsen dan pihak berwenang.

Penelitian di Amerika membuktikan ada unsur plastik di setiap botol dari merek-merek yang telah dipilih tersebut via http://tribunnews.com

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan oleh Orbs Media, yaitu sebuah organisasi jurnalistik global mencoba memeriksa 250 air mineral botol dari 11 merek yang dijual di 9 negara berbeda, dan Indonesia adalah salah satunya. Pengujian tentang air minum kemasan ini dilakukan di State University of New York, Fredonia, Amerika Serikat. Fakta yang ditemukan cukup mencengangkan, para peneliti menemukan unsur plastik di setiap botol dari merek-merek yang telah dipilih tersebut.

Hasil penelitian yang disiarkan di BBC ini pun menuai banyak kontroversi. Para peneliti nggak mau menyalahkan produsen air minum kemasan yang diteliti, tapi memberikan bukti bahwa plastik udah ada hampir di seluruh aspek kehidupan kita dan telah dikonsumsi sehari-hari. Meski belum ada bukti yang menunjukkan kalo mengkonsumsi mikroplastik ternyata berbahaya bagi kesehatan manusia, tapi ini adalah awal mula penelitian tentang potensi bahayanya.

Botol air minum kemasan via http://edunews.com

Dari banyaknya produk air minum kemasan, beberapa merek yang diteliti adalah Aquafina, Dasani, Evian, Nestle Pure Life, dan Pellegrino untuk merek internasional. Sedangkan merek unggulan di beberapa negara adalah Aqua dari Indonesia, Epura dari Meksiko, Gerolsteiner dari Jerman, Minalba dari Brazil, dan Wahaha dari Cina. Saat dimintai keterangan oleh BBC, produsen air mineral tersebut menyangkal atas hasil penelitian tersebut dan menyatakan mereka udah punya standar tinggi untuk memastikan air mineral dari produk mereka cukup bebas dari zat-zat berbahaya. Meskipun ditemukan beberapa unsur, tapi dinilai nggak berbahaya dan nggak melewati batas normal.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Loading…

Atasi Keringat Berlebih di Kaki dan Tangan dengan Bahan Alami

10 Idiom yang Bikin Kamu Ngerasa Seperti Pembicara Native