in ,

Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar, Ini Caranya Agar Lebih Murah!

CakapCakap – Kebijakan bagasi berbayar akhirnya mulai diberlakukan oleh maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low Cost Carrier (LCC) di Indonesia. Cakap People tentu juga sudah mengetahui kabar itu, terutama maskapai Lion Group; Lion Air dan Wings Air yang baru saja memberlakukannya. Kebijakan ini pun tentu membuat calon penumpang menjadi was-was, karena bisa saja mendapat tagihan bagasi dengan tarif tinggi. Apalagi, tarif bagasi pesawat Lion Air memang terbilang tinggi.

Maskapai Lion Air dan Wings Air kini menerapkan bagai berbayar bagi para penumpang. Via kompas.com

Namun ternyata, tarif bagasi Lion Air dan Wings Air bisa lebih murah jika dipesan melalui sistem pre-paid baggage atau dibeli maksimal enam jam sebelum penerbangan secara online, seperti dilansir laman Suar.Grid.id. Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pelanggan yang akan membawa bagasi bisa melakukan pembelian voucher bagasi lewat agen perjalanan, website Lion Air www.lionair.co.id, atau di kantor penjualan tiket Lion Air Group.

“Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Pembelian pre-paid baggage harga lebih hemat dengan struktur kapasitas berat mulai 5 kilogram. Harga bagasi berbayar berbeda-beda antar rute. Misalnya, Jakarta-Jogja berbeda dengan Jakarta-Surabaya atau Jakarta-Denpasar,” ungkap dia. Namun, Danang tak menyebut detail perbedaan harga bagasi yang dibeli secara pre-paid tersebut. Dia hanya menambahkan, penyesuaian tarif berbayar ini akan dilakukan mulai 7 Februari 2019.

Tarif bagasi berbayar Lion Air dan Wings Air bisa lebih murah jika dibeli sebelum keberangkatan. Via mediaindonesia.com

Sebelumnya, diketahui bahwa maskapai Lion Air dan Wings Air mulai mengenakan tarif untuk barang bawaan penumpang terhitung sejak 8 Januari 2019, dikutip dari laman Kompas.com. Sehingga penumpang Lion Air tak lagi mendapat bagasi 20 kilogram secara percuma alias gratis, dan 10 kilogram untuk penumpang Wings Air. Tarif bagasinya sendiri sesuai dengan rute penerbangan. Jadi masing-masing rute penerbangan memiliki harga bagasi yang tidak sama. Misal, penerbangan Jakarta-Bali senilai Rp 155.000 untuk 5 kilogram.

Selain itu, Lion Air kini juga menawarkan fitur kursi pilihan yang dijual dengan harga tambahan, yakni cool seat bagian depan dan tengah yang dijual dengan harga tambahan Rp 80 ribu per penumpang. Nah, informasi ini tentu saja sangat penting bagi para Cakap People agar tidak kaget ketika check-in!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Duh! Hampir Bergesekan dengan Bumi, Inilah Asteroid Raksasa BC3

Yakin Punya Nalar Bagus? Sekali Coba, Selesaikan 4 Uji Gambar Ini!