in

Astaga, Tips Kecantikan dari Internet Ini Ternyata Menjerumuskan!

Cakapcakap – Seiring dengan berjalannya waktu, maka teknologi bisa berkembang jadi sangat canggih. Bahkan kini berbagi informasi pun bisa jadi sangat mudah dan cepat. Namun terkadang kemudahan tersebut banyak disalahartikan oleh sebagian orang, Cakap People. Salah satunya dengan menyebarkan berita atau edukasi yang tak sepenuhnya benar dan tepat, misal terkait tips kecantikan.

Apa kamu salah satu orang yang gemar membaca artikel seputar tips kecantikan di internet? Maka sebaiknya kamu mulai berhati-hati. Lantaran tak semua tips yang disajikan itu benar. Ada beberapa tips kecantikan yang malah menyesatkan. Penasaran? Berikut uraiannya.

1. Mengganti kondisioner rambut dengan mayonaise

Mengganti kondisioner dengan mayonaise via haibunda.com

Walaupun mayonaise terbuat dari telur namun tak serta-merta kamu bisa mengaplikasikannya sebagai kondisioner rambut. Sebab mayonaise hanyalah saus yang dibuat dari telur serta minyak. Mayonaise sangatlah berlemak sehingga bisa menjadikan rambut lebih berminyak, lengket serta berat. Jadi jangan mudah percaya dengan informasi yang belum pasti kejelasannya.

2. Menghilangkan jerawat dengan alat penghisap

Ternyata ada juga tips kecantikan di internet yang menyarankan untuk menggunakan alat penghisap guna membasmi jerawat. Alat kecil tersebut dianggap dapat menyedot debu yang bersarang di pori-pori. Sehingga jerawat bisa hilang karenanya. Namun jangan percaya dengan hal tersebut. Sebab alat tersebut malah dapat meninggalkan sebuah bekas di kulit kamu serta mengakibatkan adanya telangiektasia yang merupakan keadaan kronis yang bisa menimbulkan bintik di kulit atau garis merah.

3. Encerkan cat kuku yang kering dengan nail remover

Encerkan cat kuku kering dengan nail remover via akucantik.id

Apabila ada tips yang menjelaskan jika cat kuku bisa dicairkan dengan membubuhkan nail polish remover ke dalam botol kuteks maka hal itu benar. Memang cat kuku akan encer tetapi tak baik jika digunakan ke kuku. Sebab kuku bisa berubah warna menjadi kekuningan serta retak.

4. Menggunakan pasti gigi agar bibir merah merona

Kamu pasti pernah menjumpai tips yang satu ini bukan? Padahal cara ini salah. Dengan mengoleskan pasta gigi ke bibir malah akan membuat rusak kulit di bibir. Apalagi jika pengaplikasiannya dengan digosokkan menggunakan sikat gigi yang terdapat banyak kuman. Maka bakteri tersebut dapat masuk ke celah bibir yang pecah-pecah.

5. Penggunaan baking soda sebagai pengganti scrub

Penggunaan baking soda sebagai pengganti scrub via sehatly.com

Berikut ini merupakan tips kecantikan yang begitu populer. Padahal jika ditinjau dari segi kandungannya, soda kue bukanlah bahan yang cocok untuk diaplikasikan ke kulit manusia. jika baking soda dioleskan pada kulit maka dapat menimbulkan kulit kering. Jika digunakan secara rutin dapat memicu keriput serta penuaan dini.

Nah, Cakap People pernah tersesat dengan tips kecantikan yang mana nih? Mulai sekarang harus selektif dan teliti. Selalu filter dan pastikan sumber artikel yang menginfokan itu punya kredibilitas tinggi. Jangan asal percaya ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Buru-buru! Ini Tanda Kamu Belum Sanggup Beli Rumah Sendiri

7 Temuan Tak Disengaja Ini Justru Bikin Tajir Melintir