in

Apple Siap Produksi Kacamata Pintar, ini Bocorannya!

CakapCakap – Kabar menarik datang dari Apple, salah satu perusahaan teknologi gadget terbesar di dunia yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat. Cakap People pengguna produknya pun mungkin sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui kabar terbaru tersebut. Baru-baru ini, Apple dikabarkan telah membeli sebuah startup dengan teknologi canggih yang belum pernah mereka miliki. Perusahaan itu bernama Akonia, yang membuat lensa kacamata Augmented Reality (AR).

Seperti dilansir oleh Okezone, Kamis (30/8/2018), proses akuisisi ini pun kemudian memunculkan rumor baru bahwa Apple kemungkinan bersiap-siap untuk memproduksi kacamata pintar, demi melengkapi produk canggih yang telah mereka hasilkan selama ini. Namun, pihak Apple pun hanya menanggapinya secara diplomatis. “Dari waktu ke waktu, Apple membeli perusahaan kecil, dan kami umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami,” demikian pernyataan perusahaan tersebut.

Akonia sendiri didirikan pada 2012 oleh sekelompok ilmuwan holografi, dan berbasis di Longmont, Colorado, Amerika Serikat. Pada awalnya, mereka fokus pada penyimpanan data holografik, sebelum beralih menciptakan layar untuk kacamata AR. Sebagai gambaran, dalam teknologi AR ini, informasi digital tampak di dunia nyata seperti dalam game Pokemon Go. Akonia pun menyebutkan teknologi layar mereka memungkinkan informasi digital itu tampil pada kacamata dengan lensa transparan.

Prototipe kacamata pintar yang disebut-sebut akan dikembangkan oleh Apple via Online24jam.

Sejauh ini, Akonia pun sudah memiliki portofolio lebih dari 200 paten yang terkait dengan sistem dan bahan holografik. Sebelumnya, mereka mampu mengumpulkan 11,6 juta dolar AS dalam pendanaan awal pada 2012, namun tetap mencari dana tambahan hingga kemudian Apple mengakuisisinya. Namun, tanggal akuisisi dan dana yang dikeluarkan oleh Apple tidak diketahui secara detail, meski diprediksi proses itu terjadi di semester pertama 2018 seiring dengan membaiknya finansial Akonia.

Sebelumnya, Apple juga pernah beberapa kali membeli perusahaan kecil yang teknologinya muncul bertahun-tahun kemudian dalam produk mereka. Seperti pada tahun 2013, mereka mengakuisisi sebuah perusahaan Israel bernama PrimeSense yang membuat sensor tiga dimensi. Belakangan, Apple meluncurkan IPhone X dengan teknologi sensor yang sama untuk fitur pengenal wajahnya. Makanya, tak heran muncul rumor Apple akan membuat kacamata pintar. Cakap People sepakat? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bangun Kesiangan? Tenang, Trik Ini Buat Kamu agar Tetap Tampil Cantik!

Debut di Asian Games 2018, eSports akan jadi Olahraga Masa Depan