in

Aplikasi OY!, Mungkinkan Pengguna Lakukan Transaksi Antar Bank Via Chatting

CakapCakap – Dunia teknoloi kini diramaikan oleh berbagai aplikasi yang mampu dijalankan pada perangkat mobile, seperti smartphone. Beberapa aplikasi pun sudah sangat populer dan familiar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, seperti aplikasi media sosial Facebook hingga aplikasi chatting WhatsApp. Selain itu, tentu ada banyak pula aplikasi yang diciptakan oleh anak-anak bangsa, yang pastinya juga tidak kalah canggih jika dibandingkan dengan berbagai aplikasi dari dunia Barat itu.

Aplikasi OY! merupakan aplikasi messenger buatan anak bangsa yang memungkinkan para penggunanya melakukan transaksi antar bank hanya melalui chatting. Via id.techinasia.com

Salah satunya adalah aplikasi OY! buatan PT Teknologi Harapan Bangsa. Seperti dimuat dalam laman MediaIndonesia.com, aplikasi ini merupakan aplikasi messenger layaknya WhatsApp, namun tak hanya punya fungsi sekadar untuk chatting saja. Dengan aplikasi OY! ini, maka memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi antar bank melalui chatting dengan sesama pengguna aplikasi OY!, salah satunya melakukan transfer antar bank dengan pengguna lainnya di aplikasi ini tanpa dikenai biaya.

Setelah mengunduh dan melakukan registrasi, pengguna pun harus mengoneksikan aplikasi dengan rekening miliknya, dengan cara mendaftarkan nomor yang tertera pada kartu debit. Aplikasi OY! ini pun juga bisa dipakai untuk membeli pulsa, maupun melakukan pembayaran tagihan. Daftar bank yang mendukung aplikasi tersebut cukup banyak, di antaranya sejumlah bank besar nasional seperti Bank Mandiri, BNI, hingga CIMB Niaga. Sementara itu, bank-bank lainnya seperti BCA, Bank Permata, BRI, hingga beberapa bank daerah juga sudah bisa menerima dana dari para pengguna aplikasi OY!.

Founder OY! Jesayas Ferdinandus dalam peluncuran aplikasi ini di Jakarta, beberapa waktu lalu. Via viva.co.id

“Ide kami adalah untuk menyediakan segalanya dalam satu aplikasi, dari mengobrol dengan teman-teman Anda, membuat janji dengan dokter, meminta sebuah lagu di stasiun radio, booking tempat makan atau bertanya harga dan promo. Dan dengan adanya aplikasi baru ini, pengguna bisa chatting langsung dengan bisnis,” ucap Jesayas Ferdinandus dalam peluncuran aplikasi OY! beberapa waktu lalu, seperti dilansir oleh laman BeritaSatu.com. Menurutnya, aplikasi ini pun juga berfungsi sebagai ‘perantara’ antara pengguna dengan pebisnis, dengan cara mudah hanya melalui chatting langsung.

“Kami ingin melihat Indonesia tumbuh dan mengikuti langkah-langkah dari negara inovatif lainnya. Di mana konsumen dapat berinteraksi dengan semua jenis bisnis,” pungkas Jesayas menjelaskannya. Keren kan, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ingin Kerja di Perusahaan Komputer Internasional? Ini Rahasia Agar Diterima IBM!

Demi iPhone 4 Nekat Jual Ginjal, Nasib Remaja Ini Sekarang Berubah Miris!