in

Apa Yang Terjadi Kalo Bumi Berputar Dua Kali Lebih Cepat?

Selama hidup di bumi ini pernah nggak sih Cakap People membayangkan gimana jadinya kalo bumi berputar dua kali lebih cepat dari sebelumnya?Apakah ada perbedaan yang cukup berarti dalam kehidupan makhluk hidup di bumi dan manfaatnya. Ternyata ada banyak hal buruk yang bisa terjadi kalo akhirnya satu hari cuma terdiri dari 12 jam aja. Berikut ini 5 hal yang mungkin terjadi kalo bumi berputar dua kali lebih cepat dari saat ini.

1. Siklus waktu yang berubah

Dikarenakan satu hari nggak lagi selama 24 jam tapi 12 jam, maka satu tahun juga bukan lagi terdiri dari 365 hari tapi  730 hari. Pastinya kalender kita juga akan berubah mungkin jadi 24 bulan dalam satu tahun. Perubahan siklus ini juga akan membuat dunia penerbangan kacau karena berubahnya kecepatan perputaran bumi.

2. Waktu jadi lebih cepat

Kalo saat ini satu hari dihabiskan selama 24 jam, maka waktu satu hari akan menjadi 12 jam aja kalo bumi berputar dua kali lebih cepat. Ini akan bikin kamu jadi punya waktu sedikit untuk tidur dan beraktifitas. Bayangin kalo kamu cuma tidur 4 jam setiap hari dan semua aktifitas menjadi sangat cepat berlalu.

Bumi dari luar angkasa via Dream.

3. Gaya gravitasi berubah

Saat bumi berputar lebih cepat dari saat ini maka gaya gravitasi juga akan berbeda. Kaya saat ini di Indonesia gaya gravitasinya adalah 1.670 km/jam karena berada di garis ekuator. Saat bumi berputar lebih cepat maka gaya gravitasi menjadi lebih kecil dan akan menyebabkan semua benda terasa lebih ringan. kamu bisa terbang kayak kapas karena pengaruh gaya gravitasi yang semakin kecil.

4. Banyak terjadi bencana alam

Bisa dipastikan keadaan bumi akan bergejolak saat berputar dua kali lebih cepat dari saat ini. Lempengan bumi akan aktif bergerak yang mengakibatkan gempa bumi. Samudera juga akan lebih liar dan sering terjadi gelombang besar yang mengerikan. Tak hanya itu, angin puting beliung juga akan sering muncul dan merusak wilayah daratan.

Bencana alam akibat bumi tidak stabil via Sewarga.

5. Hewan nokturnal punah

Hewan nokturnal adalah kategori hewan yang hidup di malam hari seperti kelelawar dan burung hantu. Pada saat bumi berputar lebih cepat maka hewan nokturnal akan sulit beradaptasi dengan perubahan waktu yang cukup cepat. Tumbuhan juga berdampak pada perubahan waktu yang cepat ini sehingga akan ada proses penyesuaian dalam beberapa waktu agar tanaman dan hewan ini bisa tetap bertahan hidup.

Nggak kebayang kan cuma karena bumi berputar lebih cepat dari biasanya udah bikin kehidupan kita berantakan. jadi perputaran bumi kayak sekarang ini udah cukup ideal untuk ditempati dan nyaman untuk proses kehidupan yang bahagia. Yuk mulai bersyukur dengan bumi yang masih tetap berputar sesuai dengan yang semestinya. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Begini Cara Memulai Pertemanan di Kampus Baru, Yuk Praktek!

Yuk, Hindari 4 Kesalahan Saat Bersihkan Wajah Berikut Ini!