in ,

Antimainstream, Wig Ala Bangsawan Ini Terbuat dari Bahan Tak Terduga

Apa kamu salah satu orang yang sangat tertarik dengan rambut palsu atau wig? Maka kamu perlu tahu tentang wig yang satu ini. Rambut palsu ini bisa dikenakan lho! Berbekal detail yang sangat menarik dan indah, wig ini dapat kamu jadikan sebagi sebuah koleksi yang menakjubkan.

Wig ini merupakan karya dari seniman Rusia bernama Asya Kozina. Wig tersebut cukup nyentrik namun unik, sehingga para netizen pun berlomba-lomba untuk memuji karya seni tersebut. Wig itu dibuat dengan gaya Baroque dan dengan detail yang cantik. Salah satu hal yang mengejutkan adalah bahan dasar pembuatan wig tersebut adalah dari kertas.

Wig karya Asya Kozina, seniman Rusia via pulsk.com

Era Baroque identik dengan model rambut yang disasak tinggi, serta biasanya wig terbuat dari rambut manusia atau kuda. Gaya wig yang memiliki model demikian biasanya digemari oleh kalangan elit dan kerajaan. Di akhir era tersebut, terdapat pula kalangan wanita yang mengenakan wig dengan gaya rambut tersebut dengan tinggi wig yang mencapai 60 cm.

Jika ditelusuri lebih dalam lagi, ketika memasuki abad ke-17 serta 18, wig memiliki arti yang cukup menalam, sebab dapat mencerminkan status seseorang. Sehingga jika orang tersebut mempunyai banyak wig, maka ia semakin dianggap sebagai sosok yang bergengsi pada kelasnya. Salah seorang yang menggunakan wig ialah Raja Louis XIII, dirinya menggunakan wig lantaran mengalami kebotakan dini.

Seniman Rusia ciptakan wig dari kertas via media.iyaa.com

Wig karya Kozina ini menampilkan detail yang mengangumkan, sebab pada helai per helai kertasnya memiliki tataan yang berupa kelung-kelung.Terdapat pula bunga-bunga kertas yang ada pada bagian atas wig, serta bentuk yang mengesankan berupa kapal perang pada Abad Pertengahan. Mungkin untuk era sekarang hal tersebut cukup nyentrik, namun pada masa lalu tatanan tersebut cukup diminati.

Kini Kozina tinggal dan menetap di Brussel, Belgia. Ia pun merupakan sosok yang piawai dalam menciptakan kerajinan yang berasal dari kertas. Tak hanya wig saja yang ia otak-atik menjadi suatu kerajinan, melainkan ia pernah membuat kuda-kudaan, patung, topeng hingga gaun yang berasal dari kertas. Bagaimana menurutmu? Kreatif bukan!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Anak-anak Gak Boleh Masuk Resto Ini, Kenapa Ya?

Anak Muda Kekinian Wajib Cobain Es Jomblo Unik Ini