in

Anti-Ribet, Ini Dia Cara Memanjangkan Rambut Paling Praktis

CakapCakap – Cakap People! Kamu pasti setuju jika dikatakan bahwa rambut adalah mahkota wanita. Itu sebabnya memiliki rambut yang sehat merupakan dambaan setiap wanita. Meski sekarang rambut pendek kembali menjadi tren, masih banyak juga wanita yang beranggapan bahwa rambut panjang dan tebal bisa mempercantik penampilan.

Sayangnya, memanjangkan rambut tidak secepat memanjangkan kuku. Pasalnya, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata sekitar 2 cm saja. Tapi tenang, kamu masih bisa memilki rambut panjang tanpa perlu melakukan perawatan mahal di salon. Karena, terdapat cara memanjangkan rambut yang super praktis. Ini dia tipsnya :

1. Jangan Terlalu Sering Dikeramas

Tips memanjangkan rambut paling praktis via Stylecraze
https://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2013/02/4.-Don%E2%80%99t-Wash-Too-Often.jpg

Jangan keramas terlalu sering. Selama ini, kamu mungkin menganggap bahwa satu-satunya cara untuk rambut  tetap indah dan tumbuh adalah dengan mencucinya setiap hari. Padahal, anggapan ini kurang benar.

Meski menjaga rambut tetap bersih sangat penting, tetapi jika kamu melakukannya setiap hari secara tidak benar justru akan menyebabkan kerusakan.

Mencuci rambut setiap hari justru menyebabkan rambutmu kehilangan sebagian besar minyak esensial alami yang dihasilkan oleh kulit kepala. Padahal minyak ini diperlukan untuk membantu menjaga rambut tetap lembab dan mendukung pertumbuhan rambut. Jadi, kalau kamu ingin rambutmu panjang dengan cepat, maka cucilah rambutmu seminggu tiga atau empat kali saja.

2. Turunkan Tingkat Stres

Tips praktis memanjangkan rambut via Pexels
https://images.pexels.com/photos/313690/pexels-photo-313690.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Tahukah kamu bahwa stres tingkat tinggi merupakan penyebab utama dari kerontokan rambut. Hal ini dikarenakan helai rambut tidak akan tumbuh maksimal pada tahap anagen (sebuah tahap dimana rambut sedang tumbuh dengan cepat). Stres yang disebabkan karena faktor fisiologis atau psikologis akan berdampak negatif terhadap kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Keadaan ini akan membuat rambut kehilangan kepadatan dan volumenya, sehingga membuatnya terlihat kusam dan kurang gizi. Jadi, kalau kamu sudah merasa banyak pikiran, cobalah untuk rileks dan melepaskan rasa penatmu.

3. Jangan Menyisir Terlalu Sering

Tips praktis memanjangkan rambut via Pexels
https://images.pexels.com/photos/973402/pexels-photo-973402.jpeg

Ini adalah salah satu kebiasaan para wanita yang susah dihilangkan, menyisir rambut sesering mungkin. Ternyata, kebiasaan ini bisa membuat kerontokan pada rambut.

Menyisir rambutmu terlalu sering akan menstimulasi kulit kepala untuk melepaskan minyak alami, dan membantu menyebarkan minyak tersebut ke sepanjang helai rambut. Kulit kepala yang berminyak justru akan memicu kerontokan rambut.

Itulah sebabnya setiap kamu menyisir rambut, pasti ada saja helai rambut yang ikut tanggal dari kulit kepalanya. Jika kamu ingin menyisir rambutmu, gunakanlah sisir yang lembut dan tentunya jangan sering-sering ya.

4. Konsumsi Biotin

Tips praktis memanjangkan rambut via Stylecraze
https://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2013/02/8.-Use-Supplementation.jpg

Cara untuk memanjangkan rambut yang berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi penting untuk tubuh. Untuk mendapatkan rambut sehat, panjang, dan lembap, pastikan kamu mendapatkan nutrisi alami yang cukup. Namun, jika nutrisi yang kamu konsumsi masih kurang memenuhi harapanmu, mungkin kamu bisa minum suplemen untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Suplemen yang khusus untuk pertumbuhan rambut ialah tablet Biotin atau yang juga disebut vitamin H.

Biotin merupakan multivitamin yang dapat membantu pertumbuhan rambut, kesehatan kulit serta kuku. Mineral ini memang sedikit sulit untuk didapatkan dalam makanan, untuk itu kamu mungkin bisa mencoba mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen dari sekarang.

Cakap People! Meski tips ini sudah dilakukan, perlu diingat bahwa memanjangkan rambut tidaklah mudah dan cepat sehingga kamu harus tetap sabar menunggu ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Termahal di Dunia, Es Krim Tabur Emas Ini Harganya Fantastis!

Merasa Jet Lag Setelah Perjalanan Udara? Coba Atasi dengan Olahraga!