in

Anti Hilang! Alat Ini Bisa Lacak Barang Kamu Kapan Saja

CakapCakap – Teknologi memang terus berkembang. Bahkan, hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh Cakap People, kini sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi canggih. Salah satu contoh, jika dulu kamu menelepon hanya bisa sambil membayangkan orang yang diajak bicara, sekarang kamu juga bisa melihat wajahnya secara langsung di layar ponsel cerdas. Masih ada banyak lagi teknologi canggih lain yang sudah lahir di muka bumi dan membawa perubahan bagi manusia.

Seperti baru-baru ini, Okezone melaporkan bahwa Samsung telah mengeluarkan alat canggih yang bisa melacang barang hilang kapan saja setiap waktu. Pelacak objek yang diberi nama SmartThings Tracker tersebut bekerja dengan dukungan jaringan LTE-M, sehingga membuatnya akan tetap bisa terhubung dengan gadget kamu sepanjang waktu hingga seminggu, hanya dengan sekali pengisian daya saja. Perangkat dengan aplikasi ini pun dapat bekerja pada gagdet berbasis Android dan iOS.

Perangkat canggih SmartThings Tracker dari Samsung yang bisa melacak barang hilang kapan saja via Istimewa.

Menariknya, kamu juga bisa memanfaatkan alat pelacak ini untuk memberikan peringatan ketika barang yang sedang dilacak tiba-tiba memasuki atau meninggalkan area tertentu. Ini bisa dilakukan dengan adanya fitur ‘zona geofencing’. Kemudian, kamu juga bisa menggunakannya sebagai sensor untuk menyalakan lampu ketika masuk rumah, berkat konektivitasnya yang selalu aktif. Bahkan, alat ini juga dapat diakses oleh banyak pengguna atau lebih dari satu gadget pada saat yang bersamaan.

Sebenarnya teknologi canggih yang dapat melacak barang hilang sudah mulai dikembangkan sejak beberapa waktu lalu. Pada 2016 lalu, juga diperkenalkan alat bernama TrackR yang memiliki fungsi sama. Untuk menggunakannya, kamu tempelkan perangkat mungil berbentuk pipih tersebut pada barang berharga, agar bisa dilacak ketika hilang, seperti dilaporkan oleh WomanTalk. Untuk dapat mengoperasikan alat ini, maka pengguna harus memasang aplikasi pada perangkat Android atau iOS.

Menariknya, jika malah ponsel kamu yang hilang, maka alat pelacak ini pun bisa mencari lokasinya. Hanya dengan menekan tombol pada perangkat TrackR, maka akan muncul sinyal suara pada ponsel berkat bantuan sistem GPS. Dengan begitu, kamu bisa menemukannya. Menarik kan, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mata Uang Ini Nilainya Tak Kalah Tinggi dari Dollar AS lho!

Ingin Langsing? Konsumsi Saja Daging Kepiting!