in ,

Aneka Camilan Legendaris Ini Bikin Rindu Kampung Halaman loh!

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan gudangnya produk kuliner. Sehingga tak heran jika ada banyak sekali olahan kuliner dari Tanah Air. Salah satu kuliner yang paling diminati ialah camilan bertajuk legendaris Cakap People. Hampir setiap daerah di Indonesia pasti memiliki ragam makanan khasnya masing-masing.

Agaknya kamu pun memiliki camilan favorit ala kampung halaman bukan? Nah mungkin salah satu makanan favorit kamu tersebut masuk ke dalam daftar di bawah ini. Di mana camilan tersebut akan membuat siapa saja jadi rindu dengan kampung halaman. Apa saja camilan tersebut? Simak daftarnya berikut!

1. Arum Manis

Disebut pula dengan nama rambut nenek via Salsebandung.com

Ketika diingatkan oleh nama camilan manis berikut pasti logika kamu akan pergi jauh mengingat masa lalu. Biasanya arum manis dapat ditemui di pasar malam. Bahkan pasar malam seolah sangat identik dengan arum manis. Sebab setiap ada pasar malam pastinya arum manis juga senantiasa tersedia. Biasanya arum manis lekat dengan warna pink yang menggigit. Tetapi untuk era millennial saat ini arum manis lebih dikenal dengan nama rambut nenek atau sebutan cotton candy. Kalau kamu versi yang mana?

2. Cireng

Aci digoreng era millennial via Ramesia.com

Cireng atau yang sering dikenal dengan aci digoreng ini memang memiliki sensasi dahsyat saat masuk ke mulut. Camilan yang berasal dari Jawa Barat ini biasa dihidangkan bersama bumbu kacang yang khas. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu kini cireng kian mengalami inovasi. Dewasa ini banyak cireng yang dikemas dengan aneka isian, seperti keju, sosis, ayam pedas, kornet hingga isian lain. Pernah mencoba cireng yang sudah melalui proses modernisasi?

3. Kue Cucur

Pesona kue tradisional via Wartawanita.com

Banyak orang yang tak bisa lepas dari pesona kue cucur. Kue yang identik dengan warna cokelat dan punya tekstur berserat ini memang memiliki cita rasa yang juara. Bahkan hanya sekali gigit kamu akan merasa ketagihan. Kue cucur juga diperkuat dengan aroma dan rasa nikmat dari adanya gula merah. Apalagi jika kue cucur baru saja matang dan masih hangat. Maka dijamin kamu tak akan bisa menahan godaan yang datang darinya. Sementara bagian tengahnya padat dan memiliki tekstur berserat, di area pinggirnya malah lebih tipis serta garing. Sudah rindu dengan camilan tradisional ini?

4. Kembang Goyang

Camilan ala orang Betawi via Resepgulaku.com

Camilan yang identik dengan orang Betawi ini memang memiliki sensasi rasa yang gurih. Rasanya pun seolah berpadu dengan rasa yang asin serta manis. Kembang Goyang hampir ada di rumah-rumah orang Betawi. Biasanya camilan renyah ini dihidangkan di dalam toples kaca untuk tamu yang berkunjung.

Itulah camilan-camilan tradisional yang mungkin akan membuat Cakap People rindu pada kampung halaman. Selain memiliki cita rasa yang nikmat, camilan tersebut juga punya bentuk unik yang bisa dengan mudah kamu ingat. Namun, apa kamu ingin mencoba membuat camilan itu sendiri di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bisa Squat Jump 20 Kali Dalam 40 Detik, Gratis Naik MRT di Singapura

Duh, 3 Zodiak Ini Ternyata Hobi Selingkuh!