in ,

Alibaba Group Luncurkan Program 10×1.000 Tech for Inclusion di Indonesia

Jack Ma, pendiri sekaligus pemilik Alibaba Group melalui kelompok perusahaannya meluncurkan program 10x1.000 Tech for Inclusion di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Via entrepreneurcamp.id

CakapCakap – Alibaba Group telah dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi besar di dunia, seperti yang Cakap People ketahui juga. Nah, untuk menciptakan sumber daya manusia terbaik di bidang teknologi, kelompok perusahaan itu meluncurkan program 10×1.000 Tech for Inclusion, dan Indonesia termasuk antaranya. Program tersebut akan dilaksanakan oleh Ant Financial Services Group (Ant Financial), perusahaan teknologi terdepan dunia dan operator dari Alipay, bekerja sama dengan International Financial Corporation (IFC), salah satu perusahaan anggota Grup Bank Dunia.

Jack Ma, pendiri sekaligus pemilik Alibaba Group melalui kelompok perusahaannya meluncurkan program 10×1.000 Tech for Inclusion di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Via entrepreneurcamp.id

Menurut pemilik sekaligus pendiri Alibaba Group, Jack Ma, program ini bertujuan untuk membangun platform yang interaktif dan terbuka dalam meningkatkan dukungan bagi para pemimpin di bidang teknologi dan individu terampil, seperti dilansir laman Merdeka.com. Inisiatif ini memiliki program yang lengkap dengan mengutamakan kegiatan interaktif dan pertukaran ide untuk melatih 10.000 ahli teknologi di negara-negara berkembang, baik sektor publik dan swasta dalam 10 tahun nanti.

“Saya percaya berinvestasi pada masyarakat berarti berinvestasi untuk masa depan. Membangun talenta merupakan salah satu tindakan penting yang dapat dilakukan oleh ekosistem Alibaba. Saya berharap negara-negara berkembang dapat mengambil manfaat dari talenta-talenta yang dilatih dalam program 10×1.000 Tech for Inclusion dan mampu menggapai masa depan yang lebih cerah melalui ekonomi digital,” ungkap Jack Ma dalam keterangan resminya yang diterima oleh wartawan.

Program 10×1.000 Tech for Inclusion akan melatih 10.000 ahli teknologi di negara-negara berkembang melalui berbagai lokakarya teknologi finansial. Via swa.co.id

Program 10×1.000 Tech for Inclusion ini akan mengadakan berbagai lokakarya teknologi finansial di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Penyelanggara akan mencari mitra lokal, baik sektor publik maupun swasta. “Ini kesempatan bagi Alipay untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang layanan keuangan untuk memperluas komunitas dan ekosistem teknologi di negara berkembang,” jelas Executive Chairman dan Chief Executive Officer Ant Financial Eric Jing dilansir KataData.co.id.

“Program ini akan memberikan pengetahuan yang lebih mendalam dan menciptakan kesempatan-kesempatan baru bagi layanan finansial berbasis digital untuk memperluas akses finansial dan meningkatkan kualitas hidup,” tambah CEO IFC Philippe Le Houérou. Nah, ada Cakap People yang tertarik untuk ikut bergabung dalam program menarik ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Meletakkan Kursi Tambahan di Dek Motor Itu Bahaya lho, Ini Alasannya!

Peneliti LIPI Kembangkan Baterai Lithium Isi Cepat