in

Alibaba Cloud Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia, Ini Layanannya!

CakapCakap – Perusahaan raksasa asal Cina, Alibaba terus melebarkan sayap di Indonesia. Mereka memang bukan memperluas jaringan bisnis e-commerce-nya di Tanah Air, bidang yang selama ini telah membesarkan nama perusahaan tersebut. Melainkan, perusahaan milik Jack Ma tersebut hadir di Indonesia dengan layanan komputasi awan melalui anak perusahaannya bernama Alibaba Cloud. Bahkan, setelah tahun lalu meluncurkan data center pertama, kini telah hadir data center keduanya.

Alibaba Cloud resmi meluncurkan data center keduanya di Indonesia pada awal tahun 2019. Via merdeka.com

Menurut General Manager of Singapore and Indonesia Alibaba Cloud Leon Chen, tambahan data center di Indonesia ini untuk mewujudkan misi Indonesia menuju digitalisasi. “Sejak beberapa tahun memulai bisnis di Indonesia, Alibaba Cloud kini meluncurkan data center kedua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan mendukung misi digital Indonesia,” ungkapnya seperti dimuat laman Tempo.co. Data center ini hadir di awal tahun 2019, setelah yang pertama pada Maret 2018.

Saat ini, Alibaba Cloud merupakan satu-satunya perusahaan penyedia layanan komputasi awan yang memiliki data center di Indonesia. Kedua data center tersebut akan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi, dengan kemampuan disaster recovery yang lebih kuat, dan memungkinkan pelanggan melakukan mission-critical workload di berbagai zona dan mengganti zona dalam hitungan detik. Kehadiran dua data center ini menawarkan rangkaian produk dan layanan komprehensif, mulai dari elastic computing, database, jaringan, penyimpanan data, keamanan, middleware, dan solusi lain.

Alibaba Cloud kini telah memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah seluruh dunia. Via financialexpress.com

Dengan peluncuran ini, Alibaba Cloud sekarang memiliki 55 availability zone yang telah tersebar di 19 wilayah seluruh dunia, seperti dilaporkan laman Republika.co.id. Masih menurut Chen, semua layanan data center yang ditawarkan tersebut memang tidak secara spesifik menargetkan satu pasar tertentu. “Siapa saja pun bisa menggunakannya, bisnis kecil hingga perusahaan besar,” katanya lagi.

Chen sendiri melihat Indonesia merupakan pasar penting bukan hanya di Asia, tapi juga secara global dengan banyaknya generasi muda yang telah melalui generasi PC. Dukungan penuh dari pemerintah dan revolusi digital yang juga tengah terjadi membuat Indonesia jadi salah satu pasar yang sangat menarik di kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia. Nah, bagaimana menurut Cakap People sendiri?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Duh! Idap Penyakit Langka, Wanita Inggris Ini Hanya Bisa Mandi 2 Kali Setahun

Unik! Wanita Cantik Ini Malah Kecilkan Payudara dengan Olahraga