in ,

AHM Luncurkan 5 Varian Moge Honda Big Bike 500cc, Apa Saja?

CakapCakap – Seperti tidak mau ketinggalan dengan pasar mobi, pasar sepeda motor di Indonesia juga diramakan oleh produk-produk terbaru dari sejumlah pabrikan di Tanah Air. Kabar menarik bagi para pecinta sepeda motor keluaran Honda dan motor gede (moge), PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan lima varian moge dengan kapasitas mesin di atas 500cc. Sepeda motor itu adalah jajaran Honda Big Bike 500cc terbaru yang diluncurkan bersamaan dengan Honda CB650R.

PT AHM luncurkan beberapa varian moge di jajaran Honda Big Bike 500cc bersamaan dengan Honda CB650R. Via tribunnews.com

Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran empat big bike ini, yakni Honda CB500X, Honda CB500F, Honda CBR500R dan Honda CMX500 Rebel (Honda Rebel), merupakan sebuah penyempurnaan untuk penggemar motor premium big bike, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. “Hal ini merupakan bagian dari upaya kami menyempurnakan rasa senang mereka, saat memiliki dan mengendarai produk premium Honda big bike. Kami berharap kehadiran Big Bike Honda yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda akan dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,” kata Johannes pula.

Big bike Honda 500cc ini mempertahankan mesin 500cc DOHC inline 2-Cylinder bertenaga maksimal di 37 kW/8.500 rpm serta torsi maksimal 44,6 Nm/6.500 rpm. Desain lubang muffler ganda yang disematkan pun menghasilkan sensasi suara yang lebih sporty menjadikan big bike Honda 500cc semakin berkelas. Soal tampilan, keempat sepeda motor ini tampak lebih gagah dengan kesan adventure makin kuat, karena perubahan desain dan suspensi depan dengan travel lebih panjang. Sedang harga mulai dari Rp 140-an juta untuk varian rendah dan varian tertinggi Rp 160-an juta.

Honda CB650R hadir pertama kali di Indonesia dengan mengusung sportbike 650cc berkonsep Neo Sport Cafe. Via ridertua.com

Sementara, Honda CB650R yang untuk pertama kali datang ke Indonesia, hadir dengan mengusung sportbike 650cc berkonsep Neo Sport Cafe, dimuat laman JPNN.com. Desainnya cukup unik sebagai sebuah motor modern tetapi tetap membawa kesan klasik. Garis bodi maskulin disertai beberapa komponen menonjolkan kekuatannya, terlihat pada bagian empat selang pembuangan dari mesin yang ditopang oleh rangka diamond steel berbentuk elips, sehingga tampilannya jadi lebih compact.

Honda CB650R ini ditenagai dari mesin 4 silinder 650 cc DOHC dengan 6 perpindahan gigi, yang bisa mencapai tenaga 66,5kW/11.000 rpm dan torsi 60,7 Nm 8.000 rpm. Harganya mulai Rp 265 juta. Ada Cakap People yang berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bahu Merasa Pegal dan Kaku Saat di Kantor? Lakukan 3 Gerakan Peregangan Ini!

Suami Tak Suka Senyuman Istri, Wanita Ini Langsung Minta Cerai Pasca 6 Bulan Nikah