in

Abadikan Momen Cintamu di Pulau Cinta Gorontalo

Siapa bilang berlibur yang nyaman dan romantis kudu ke luar negeri, Sob? Gak usah bingung nunggu ke Menara Eiffel di Perancis buat ngerayain bulan madu bersama pasanganmu. Di Gorontalo sana ada, lho, spot menarik yang pas banget buat Sobat Millennials Cakapcakap dan pasangan menghabiskan waktu bersama-sama sembari menciptakan momen buat dikenang seumur hidup. Pulau Cinta nama lokasi itu, dan berada di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Sekilas modelnya mirip banget dengan Resort Six Senses Laamu di Maldives sono. Tapi, dijamin Pulau Cinta ini asli buatan Indonesia; kenyamanan dan keindahan alamnya tak kalah menarik dan tak kalah alami, Sob. Tempat ini pas banget buat spot kamu-kamu yang menginginkan privasi bersama kekasih di tengah lautan yang jauh dari kebisingan dan polusi.

Pulau Cinta dari udara
Pulau Cinta via Tukang Jalan.

Ada banyak kisah seputar Pulau Cinta ini. Konon, lokasi ini dulunya tempat seorang pangeran pribumi memadu kasih dengan seorang anak perempuan kolonial Belanda. Berhubung kedua orang tua mereka tak merestui, keduanya pun pacaran ala backstreet di tempat ini. Itu dasar tempat ini dinamakan Pulau Cinta. Tapi, itu sepertinya hanya mitos, deh, Sob. Soalnya, penduduk lokal ada yang bilang kalau pulau ini baru saja ditemukan dan tidak berpenghuni. Makanya, warga Kabupaten Baeloma pun melaporkan ke Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo untuk dikelola. Nah, ini baru asal mula resmi Pulau Cinta dijadikan tempat wisata bahari dengan mendalkan pesona lautannya yang bersih dan bening serta terumbu karang yang masih alami dan terjaga dengan baik.

Bentuk Pulau Cinta ini unik, Sob. Di sini kamu bisa menginap di salah satu dari 15 cottage yang dibangun mengelilingi pulau tersebut. Bentuk pulaunya sendiri mirip banget dengan gili yang biasa ditemukan di Pulau Lombok. Kamu dan kekasih kamu tinggal milih, nih, mau menginap di cottage yang berukuran 92 m2, 156 m2, atau yang paling besar dengan ukuran 212 m2 yang pas banget buat keluarga. Perbedaannya hanya di jumlah kamar tidur, kok. Sisanya, semua cottage punya fasilitas sama, yaitu punya teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi. Meski harganya berkisar 3,5 juta rupiah hingga 5 juta rupiah per hari, menginap di Pulau Cinta recommended banget, Sob, terutama buat kamu yang tengah bulan madu.

Tiap cottage di Pulau Cinta nyaman dan penuh privasi
Pulau Cinta pas banget buat yang lagi kasmaran via Red Doorz.

Akses ke sana pun tidak sulit, kok. Buat apa pusing ama lokasi? Kan, kalau lagi kasmaran dunia milik berdua, to? Hehehe… Itung-itung menciptakan momen buat dikenang seumur hidup, sedikit bersusah-susah kan seru, bro. Tapi, dijamin perjalanan ke Pulau Cinta tidak sulit, kok. Pertama, kamu harus tiba dulu di Gorontalo. Paling gampang, ya, kamu naik pesawat dan mendarat di Bandara Jalaluddin, Gorontalo. Setelah itu, kamu lanjutkan perjalanan darat dan laut untuk tiba di sana. Sebaiknya kamu pesan dulu, deh, cottage di Pulau Cinta. Bukan apa, sih, Sob. Kalau kamu pesan duluan, peluang kamu lebih besar buat dapatkan tumpangan gratis ke Kabupaten Boalemo yang memakan waktu 2 (dua) jam dari Bandara Jalaluddin. Begitu tiba di Kabupaten Boalemo, perjalanan kamu lanjutkan lewat laut, menyeberang menuju Pulau Cinta, yang hanya butuh waktu 25 menit.

Walau Pulau Cinta pas banget buat yang lagi kasmaran, kamu yang jomblo tak perlu berkecil hati. Di sini kamu bisa, kok, menikmati banyak hal (sendirian) mulai dari menelusuri hutan, berinteraksi dengan suku lokal yang ramah, sekedar berenang atau diving, mengabadikan spot alami dan menikmati gugusan bintang di langit di kala malam. Maklum, udara yang bebas polusi dijamin matamu rileks banget menikmati suguhan gratis di angkasa. Ingat, jomblo bukan alasan untuk tidak datang ke Pulau Cinta. Siapa tahu, Sobat Millennials Cakapcakap bersua jodoh di sana, hehehehe. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Cuma Ambil Daging Buahnya, Kulit Buah Naga Bisa Dikreasikan Jadi Masakan Lezat Lho!

Kelihatannya Sepele, Tapi Ketahuilah Etika Saat Menjenguk di Hospital