in

8 Tipe Orang yang Wajib Kamu Mute di Instagram

CakapCakapCakap People! Fitur mute di Instagram, sangat bermanfaat sekali untuk para pengguna yang ingin feed-nya “adem ayem”.

Source

Dengan fitur mute ini, kamu bisa menyembunyikan unggahan foto orang yang tidak disukai dari feed tanpa perlu unfollow Instagram mereka. Tidak ada lagi istilah ribut dengan teman atau saudara karena ketahuan unfollow mereka.

Berikut tipe orang-orang yang bisa kamu mute dari Instagram, seperti dikutip dari Vice, Jum’at, 19 April 2019:

1. Yang berambisi menjadi Influencer

Source

Setiap orang bisa jadi memiliki teman seperti ini. Isi feed Instagram-nya tak jauh-jauh dari foto makanan sehat, penggalan puisi yang diambil dari milk and honey Rupi Kaur, atau sedang membaca buku Bad Feminist Roxane Gay. 

Mereka akan menghapus foto-foto yang jumlah like-nya sedikit. Mereka berharap banyak yang mengikuti akun Instagram-nya karena foto-fotonya tertata rapi dan sangat ‘menginspirasi’. 

“Saya mute mereka karena tahu aslinya tidak sesempurna profil Instagramnya, tapi tetap saja iri pada mereka.”

2. Fotografer handal

Source

Orang-orang seperti ini, mampu menjadikan objek apa saja menjadi sebuah foto yang bagus. Ada jalanan rusak atau gedung kumuh? Foto, edit, terus unggah ke Instagram. Ada dedaunan hijau? Wah, bakalan estetik sekali nih.

Di bionya, mereka juga mencantumkan kamera DSLR mahal yang dipakai. Padahal foto aslinya diambil dari kamera smartphone. Akan percuma juga jika kamu mute akunnya. Karena mereka pasti akan tetap memamerkan hasil jepretan di Instagram. Apalagi jika menyombongkan diri dengan drone barunya.

3. Yang suka nge-gym

Feed Instagram-nya penuh dengan foto otot. Kesannya mereka rajin olahraga dan pola hidupnya sehat. Padahal aslinya masih sering makan junk food.

4. Yang Postingan Instastory-nya sampai titik-titik

Mungkin kamu setuju, inilah tipe orang paling menyebalkan se-Instagram. Saking banyaknya foto dan video yang mereka unggah ke Instastory, garis strip yang biasa kita lihat di Story sampai berubah jadi titik-titik. Mungkin kamu akan berpikir “wah, nyampah banget sih”.

5. Yang sering jalan-jalan

Source

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya: “mereka sekaya apa sih sebenarnya? Kerjaannya jalan-jalan melulu setiap minggu. Terus ya, kenapa juga mereka harus pakai hashtag #travel dan #adventure di setiap fotonya? Saya mute mereka bukan karena benci kok. Saya hanya iri melihat foto-fotonya.”

6. Para calon atau orang tua baru

Bisa jadi kamu sesungguhnya tak bermaksud untuk membenci pasangan ini. Turut bahagia untuk mereka dan sesekali ingin melihat foto anaknya yang menggemaskan di Instagram.

Tapi tidak setiap saat mengunggah foto perut, atau foto dan video anak mereka yang sedang melakukan segala hal di Instagram.

Kamu juga pasti paham bahwa mereka sedang bahagia karena mereka baru memiliki anak, namun tak seharusnya berlebihan. Apakah kamu juga akan langsung unfollow Instagram mereka jika menyebutkan apa jenis kelamin bayi yang masih ada dalam kandungan?

7. Pacar baru sang mantan

Source

Sebenarnya kamu mungkin tidak mau follow Instagram-nya, tapi terpaksa. Gengsi juga jika unfollow mereka. Karena takut disangka cemburu. Rasa cemburu yang tak kamu akui itu, membuat kamu masih selalu melihat Instastory-nya karena penasaran dengan apa saja yang dilakukan pacar baru sang mantan.

8. Siapa saja yang sudah tunangan

Dengan alasan tak kuat melihat kemesraan unggahan foto orang-orang yang sudah bertunangan di Instagram, maka fitur mute diaktifkan. Padahal  kamu juga sebenarnya ingin seperti mereka.

Cakap People! Pernahkah kamu melakukan hal ini karena alasan tak menyukai orang tersebut namun tak ingin ketahuan? Adakah tipe lain yang biasa juga kamu masukkan dalam daftar “mute” pada Instagram kamu? Apapun itu, tetaplah bijak menggunakan media sosial dan tetaplah jaga pertemanan kamu ya..

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

P-51 Mustang, Pesawat Pemburu Jarak Jauh yang Jadi Perintis Tim Aerobatik TNI AU

Rute Penerbangan Tersibuk di Dunia, 2 Rute dari Indonesia Masuk dalam Daftar!