in ,

8 Karateka asal Sulsel akan Berlaga di Jepang

Berprestasi di bidang olahraga, 8 Karateka asal Sulawesi Selatan (Sulsel) akan berlaga bersama dengan formasi Tim Nasional (Timnas) di The Asian Karate-do Federation (ASIA), yang akan dilaksanakan di Okinawa Jepang. Secara penuh, Tim Indonesia yang akan berlaga adalah sebanyak 21 karateka. Mursalim Badoo, Pelatih Timnas AKF 2018 menyebutkan bahwa 8 dari 21 perwakilan Indonesia ini berasal dari Sulawesi Selatan, dan mereka akan berlaga mulai dari tanggal 10 hingga 13 Mei 2018 besok.

Delapan perwakilan asal Provinsi Sulawesi Selatan dinilai memiliki kualitas yang teruji, dan sudah terbukti dengan berbagai macam prestasi perorangan di tingkat lokal, nasional dan bahkan internasional. Mereka yang berasal dari Sulawesi Selatan adalah Fadillah Mugni (kumite cadet 48kg), Muh Gibran (kumite cadet 70kg), Muh Arsyal Alam (kumite junior 55kg), serta Ifka Widyasari (kumite U-21 putri 50kg). Selain itu ada juga Muh Agung, Muh Rafly, dan Anugerah yang akan bertanding di kategori Kata Beregu junior putra, dan juga Muh Ardinan yang akan bertanding pada kategori kumute cadet 50kg.

Tim Karate asal Sulawesi Selatan
sulsel.pojoksatu.id

Seluruh atlet sekarang sedang mempersiapkan diri di pengurus provinsi masing-masing, termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka berkumpul di jakarta pada Minggu, 6 Mei 2018 lalu, dan akan bertolak ke Jepang pada 8 Mei 2018 esok.

Beberapa perwakilan dari Sulawesi Selatan ini dinilai dari sepak terjang mereka di bidang karate. Beberapa diantaranya sudah berprestasi di tingkat Internasional. Sebelumnya, pada 2-25 April 2018 lalu, ada juga kompetisi South East Asean Karate Fedration (SEAKF) yang berlangsung di Vietnam. Di ajang tersebut, ada 10 karateka yang memperkuat tim nasional untuk berlaga melawan perwakilan dari negara di kawasan ASEAN. Dan seperti diketahui, ada beberapa penghargaan prestisius yang disumbangkan oleh putera daerah Sulawesi Selatan untuk Negara di ajang tersebut. Oleh sebab itu, mereka didaulat kembali untuk berlaga di ajang lebih besar tingkat Asia di Jepang.

Karate Sulsel
makassar.tribunnews.com

Mari kita doakan para perwakilan Sulawesi Selatan, dan seluruh anggota Timnas yang akan berlaga di Jepang esok. Semoga semua usaha dan upaya yang telah di persiapkan selama masa pendampingan di Indonesia, dapat membawa mereka menjadi jawara di ajang tersebut. Kalian punya cerita inspiratif lain dari putera daerah yang juga berlaga di tingkat Internasional? Yuk ceritakan!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bermahar Tanah, Dua Sejoli Menikah di Polsek Panakkukang

Hidangan Lezat Berbahan Dasar Keong dari Berbagai Negara