in ,

8 Fakta Unik Setelah Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

CakapCakap – Cakap People, Persija Jakarta resmi memperoleh gelar juara Go-Jek Liga 1 alias kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim ini, setelah berhasil menahlukkan tamunya Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Pertandingan yang digelar pada hari Minggu (9/12) malam membuat Persija mengoleksi 62 poin, sekaligus mengunci pemuncak klasemen akhir liga tahun ini. Sementara itu, PSM Makassar yang bermain di waktu yang bersamaan harus rela menduduki peringkat kedua kendati berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 5-1.

PSM Makassar harus mengihklaskan gelar juara tahun 2018 kepada Persija karena terpaut satu poin dari Macan kemayon, yaitu 61 poin dari 42 pertandingan yang sudah dilaksanakan. Selain mampu mendapatkan gelar juara liga Indonesia untuk yang kedua kalinya, ternyata Persija menorehkan fakta menarik loh Cakap People!

Sederet fakta menarik itu akan dikemas pada ulasan berikut ini :

17 Tahun Lalu Persija Juga Bikin PSM Makassar Tak Jadi Juara

Persija Angkat Trofil Liga Indonesia setelah mengalahkan PSM Makasar dengan skor 3-2. Via bola.com

Persija Juara Liga 1 2018 seolah-oleh mengulangi kenangan 17 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2001. Di laga final itu, tim asal ibu kota ini juga mampu mengandaskan mimpi PSM Makassar untuk menjadi pemenang sepak boal tanah air.

Kala itu, macam kemayoran berhasil meraih gelar pertama di era Liga Indonesia di laga final dengan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2. Tiga goal Persija waktu itu di ciptakan oleh Imran Nahumarury dan sepasang gol dari Bambang Pamungkas.

Juara Liga Menjadi Pelepas Dahaga Sejak 17  Tahun Lalu

Kemenangan Persija atas tamuna Mitra Kukar menjadi pelepas dahaga setelah puasa gelar sejak 17 tahun lalu. Gelar tahun ini, menjadikan tim asuhan Stefano Cuggura Tecco ini memperoleh gelar keduanya di Liga resmi Sepakbola Indonesia.

Persija Bawa 3 Trofi Juara  Tahun Ini

Persija Juara Piala Presiden 2018. Via radarmalang.id

Lebel juara Liga tahun ini melengkapi gelar Piala Presiden yang sudah didapatkan lebih dulu pada awal musim 2018 dan satu lagi trofi pramusim pada ajang Boots Super Fix 2018 di Malaysia. Alhasil tim asal Ibu Kota ini memperoleh tiga trofi pada musim 2018. Trofi Persija kemungkinan dapat bertambah bila mana berhasil menjuarai Piala Indonesia yang sudah memasuki babak 64 besar.

Pertandingan Perjia VS Mitra Kukar Cetak Rekor Penonton Terbanyak

Duel antara Persija Jakarta Vs Mitra Kukar menyedor penonton hingga 68.873 pasang mata. Sebelumnya, rekok sudah tercipta di SUGBK, kala tim tuan rumah melawan Arema pada 31 Maret dengan penonton berjumlah 62.273 orang.

Ciptakan Sejarah Baru Bagi Para Pemain

Ismed Sofyan akhirnya menganggkat Trofi Juara Liga Indonesia untuk pertama kalinya seteleh 16 tahun mengabdi. Via akudang.blogspot.com

Sejarah pertama menjadi milik Ismed Sofyan, captain kesebelasan. Juara Liga Go-Jek 2018 menjadi akhir penantian panjang pemain bernomor punggung 14 itu, pasalnya Ismed merupakan pemain terlama yang memperkuat Persijap saat ini loh Cakap People.

Ismed tercatat sudah 16 tahun mengabdi, tercatat sejak 2002 lalu. Pesepakbola asal Nangroe Aceh Darussalam itu bahkan menggeser salah satu ikon tim yaitu Bambang Pamungkas. Kendati sudah membela Persija sejak tahun 2000, Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas sempat hijrah ke tim lain dan akhirnya memuruskan kembali berseragam Persija pada tahun 2015 silam.

Gelar juara Liga 1 musim ini menjadi catatan spesial sepanjang sejarah untuk sang legenda tim, Bambang Pamungkas. Ikon Persija itu sudah merasakan dua kali mengangkat trofi juara bersama Persija seteleh sebelumnya melakukan hal serupa pada tahun 2001.

Kemenangan atas Mitra Kukar itu juga memberikan momen istimewa bagi dua sosok di tim Persija, yaitu Rohit Chand dan juga Tecco. Ini dikarenakan keduanya menyabet gelar bergengsi, yaitu pemain terbaik Liga 1 diraih oleh Rohit Chan dan pelatih terbaik di anugrahkan kepada Tecco.

Persija Menjadi Tim Paling Sedikit Kebobolan

Fakta menarik terakhir yang sudah dirangkum yaitu Persija merupakan tim dengan jumlah kebobolan sedikit yaitu 36 gol sepanjang Liga 1 bergulir, disusul oleh Bhayangkara FC (39 gol), disusul Persib dan juga Perseru (41 gol).

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Smartphone Terbaik Sepanjang 2018!

Sering Charge Smartphone dengan Laptop? Bersiaplah Terima 3 Bahaya Ini!