in

5 Tips Mudah Memilih Kebaya Modern yang Sesuai Buat Ngantor

Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita sudah akrab dengan yang namanya kebaya. Pakaian nasional ini kini sudah bukan lagi busana formal yang hanya digunakan di saat-saat tertentu saja. Banyak sudah para wanita Indonesia yang mengenakan kebaya di hari-hari biasa. Bukan hanya untuk hadir kondangan saja nih! Bahkan dengan tampil penuh percaya diri, mereka memadukan busana kebaya untuk berangkat ke kantor.

Saat ini di beberapa perusahaan besar juga sudah ditetapkan dresscode kebaya yang wajib digunakan pada hari tertentu. Nah, jika demikian kamu perlu tahu cara memilih kebaya yang tepat untuk pergi ke kantor bukan? Mau tahu caranya, Ladies? Kamu perlu simak tips berikut.

1. Pilihan Bahan Tepat

Pilihan bahan kebaya via tokobrukat.com

Hindari pemilihan kebaya dengan bahan brokat atau tenun untuk kebaya saat pergi ke kantor. Kedua bahan tersebut tidak hanya tebal, tetapi juga sulit dibersihkan. Pilihlah bahan katun motif atau sejenisnya yang mudah menyerap keringat, sehingga kamu tidak merasa gerah saat memakainya.

2. Model V Neck Bagi Si Tubuh Berisi

Kebaya v neck via pinterest.com

Bagi kamu yang gemuk, usahakan untuk memilih desain kebaya dengan leher model V-Neck. Model leher seperti ini akan membuat ukuran tubuhmu terlihat lebih langsing. Selain itu, bentuk leher juga akan tampak proporsional.

3. Ukuran Kebaya

Ukuran kebaya sesuai dengan tubuh via duahijab.net

Menyesuaikan ukuran kebaya dengan ukuran tubuh adalah hal penting. Hindari menggunakan kebaya yang berukuran ketat karena akan menyulitkan kamu saat beraktifitas di kantor. Usahakan pemilihan ukuran tidak terlalu kecil dan bisa membuatmu nyaman saat bergerak.

4. Kebaya Kutu Baru

Model kebaya kutu baru via idemodelkebayamodern.com

Model kebaya kutu baru saat ini menjadi banyak digunakan oleh pekerja kantoran. Pasalnya, selain desain yang simpel, kutu baru juga termasuk dalam model kebaya yang modis untuk dipakai disaat apapun.

5. Sesuaikan Warna Kulit

Sesuaikan warna kulit via vemine.com

Penting untuk menyesuaikan warna kulit dengan kebaya yang kamu pilih. Hal ini mungkin tidak berlaku bagi kamu yang punya warna kulit cerah ya! Kulit cerah lebih mudah memilih warna untuk kebaya. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit cenderung gelap, sebaiknya pilih warna yang cerah tanpa mengesankan terlalu norak.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lapar Tengah Malam? Ini 5 Destinasi Kuliner Malam yang Pas Di Makassar

10 Perangko Tua dan Termahal di Dunia, Senilai Ratusan Miliar Ada Juga Lho!