in

5 Tips Mudah Membuat Liburanmu Selanjutnya Nyaman dan Menyenangkan

CakapCakap — Tentu saja semua orang menginginkan momen liburannya terasa nyaman dan menyenangkan, karena itulah tujuan dari liburannya. Melakukan perjalanan ke tempat baru untuk menyegarkan pikiran adalah sebuah cara untuk mendapatkan energi baru dan dari kenyamanan dan kebahagiaan yang kita rasakan. Tapi terkadang acara traveling Cakap people terasa begitu ribet dan alhasil membuat keadaan semakin tidak nyaman. Tentu hal ini bisa diantisipasi dari awal ketika kamu memutuskan untuk merencanakannya. Berikut ini adalah hal-hal sederhana yang bisa membuat travelingmu semakin mudah dan nyaman.

1. Estimasi biaya

Estimasi biaya traveling via Archipelagos.

Ada rasa ketidaknyamanan yang terbesit ketika pergi traveling dengan biaya yang terbatas. Kamu bisa was-was ketika tagihan hotel yang membengkak dan kamu tidak punya dana untuk membayarnya. Masalah biaya selalu jadi pembicaraan klasik bagi orang-orang yang ingin melakukan liburan. Bukannya mendapatkan kesenangan, justru dalam perjalanan selalu dihantui perasaan takut uang yang dibawa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan liburan. Oleh karena itu kamu perlu merinci secara detail estimasi biaya liburanmu agar tak terjadi pengeluaran yang membengkak.

2. Minimalisir barang bawaan

Rencana traveling untuk waktu yang lama tentu membuat kamu bersiap untuk membawa pakaian yang banyak serta perlengkapan yang kemungkinan akan dibutuhkan selama perjalanan. Tapi daripada membawa terlalu banyak barang, ada baiknya kamu mengorganisir lagi semua barang-barang hingga muat dalam satu koper saja. Bawa baju seperlunya yang bisa dengan cepat kering jika dicuci di perjalanan. Membawa terlalu banyak koper akan merepotkan kamu di bandara dan juga saat menginap di hotel. Apalagi jika kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk kelebihan bagasi karena barang-barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa.

3. Siapkan dokumen penting

Siapkan dokumen penting via Silvianan Cerita.

Menyiapkan dokumen pribadi ini sangat penting jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri atau ke kota yang jauh dari kota asal. Tujuannya tentu membuat kamu merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan karena dokumen pendukung ini bisa membantu kamu melewati bandara atau saat memesan kamar hotel. Siapkan KTP, Passport, dan dokumen lainnya di tempat yang aman dan usahakan tidak berserakan.

4. Hindari antrian toilet di bandara

Meski terkesan sepele, tapi dijamin kamu akan membuang waktu berharga kamu hanya untuk antri di toilet begitu pesawat mendarat. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kamu sudah menggunakan toilet di pesawat sebelum kamu benar-benar turun. Biasanya awak kabin akan menginformasikan bahwa pesawat akan mendarat sekitar 20 menit lagi dan itu waktu yang cukup untuk menggunakan toilet di pesawat. Jadi setelah turun dari pesawat kamu tak perlu lagi sibuk mencari toilet dan mengantri sementara kamu harus langsung beranjak untuk mencari penginapan.

5. Organisir gadget

Organsiri gadget via Asisten Liburan.

Saat ini perangkat teknologi tak bisa dipisahkan dari kehidupan termasuk saat traveling. Ada baiknya kamu mengorganisir semua gawai agar lebih nyaman dalam perjalanan. Untuk smartphone, earphone, charger, dan perangkat pendukungnya sebaiknya ditempatkan dalam wadah khusus gawai. Ini memudahkan kamu untuk mengambil dan menyimpannya kembali agar tidak tertinggal.

Dengan menerapkan 5 tips diatas, liburanmu akan berjalan aman dan menyenangkan, Cakap People! Tak akan ada kekhawatiran uang kurang atau barang tertinggal karena kamu sudah mengorganisir semuanya engan baik. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengapa Wine ini Disimpan 2 Tahun Di Dasar Laut? Ini Ceritanya

Yes Mom! 3 Jenis Spa yang Aman Dilakukan oleh Ibu Hamil