in ,

5 Spot Terbaik Karimunjawa yang Bikin Susah Move On

CakapCakap — Kawasan Karimunjawa sudah terkenal keindahannya sebagai salah satu spot terbaik snorkeling.Tapi tentu saja mendatangi Karimunjawa tak hanya untuk menyelam di bawah laut bukan? Ada banyak spot seru nan indah yang bisa dieskplorasi dan sayang untuk dilewatkan ketika Cakap People sudah jauh-jauh datang ke sini. Secara administratif, Kepulauan Karimunjawa masuk ke dalam wilayah Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Tapi karena merupakan wilayah kepulauan, maka kamu harus melakukan penyeberangan dari Jepara menuju kawasan cantik ini.

Dengan banyaknya pulau dan luasnya wilayah kepulauan Karimunjawa, tentu kamu tidak akan kesulitan mencari spot-spot terbaik untuk memenuhi aktifitas liburan kamu di kawasan ini. Berikut ini spot menarik yang bisa kamu jelajahi saat berada di Karimunjawa.

1. Alun-Alun Karimunjawa

Alun-alun karimunjawa via Nasirullah Sitam.

Tentunya tak lengkap rasanya jika kamu tidak mampir ke Alun-Alun Karimunjawa ini. Di tempat inilah pusat kuliner lokal berada dengan aneka olahan seafood-nya. Kamu bisa berkomunikasi dengan warga lokal yang siap sedia membantumu selama liburan di sini. Dengan keramahan dan ketenangannya, alun-alun ini jadi tempat asik untuk merasakan suasana Karimunjawa dari segi sosial budaya.

2. Pantai Ujung Gelam

Satu hal yang menarik dari Pantai Ujung Gelam ini adalah suasana sunsetnya yang romantis. Ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati sore sambil menunggu matahari hilang ditelan garis cakrawala. Dengan ombak pantai yang tenang dan hamparan pasir putih yang memukau, kamu bisa menghabiskan waktu sore bersama pasangan sambil menikmati kelapa muda segar di warung sekitar pantai.

3. Penangkaran Hiu

Penangkaran hiu via ID Pesiar.

Di Pulau Menjangan Besar terdapat  sebuah penangkaran yang merupakan tempat penangkaran ikan hiu. Kamu bisa berenang bersama ikan-ikan hiu yang ada di penangkaran ini. Tak perlu takut jika menganggap ikan hiu adalah predator ganas yang siap memangsa, di tempat ini ikan hiu yang diajak berenang adalah hiu yang jinak meskipun ukurannya cukup besar. Rasakan pengalaman unik berenang bersama hiu-hiu besar di Penangkaran hiu Pulau Menjangan Besar.

4. Pulau Cilik

Pulau Cilik punya terumbu karang di perairannya yang sayang untuk dilewatkan. Ombak tenang dan pasir putih terhampar dengan sangat tenang. Menyelamlah dan nikmati terumbu karang beraneka warna dan ragam. Jika kamumampir ke Pulau Cilik ini, sempatkan untuk mengabadikan foto di salah satu spot ikoniknya yaitu dermaga kayu.

5. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana via Indonesia Kaya,

Berada di sisi sebelah timur Pulau Karimunjawa, Pantai Nirwana ini adalah pantai terpanjang yang ada di kepulauan Karimunjawa. Pantai Nirwana ini punya ciri khas pohon-pohon kelapa yang tumbuh subur di dekat pantai yang membuat suasananya menjadi sangat teduh. Kamu pastinya tak akan bosan berlama-lama berada di pantai ini.

Itylah 5 spot terbaik di Karimunjawa yang bisa kamu kunjungi. Mana yang sudah pernah kamu datangi, Cakap People? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Israel Tuding Klub Bola ini Karena Seorang Remaja Palestina

Merinding! Padang 12, Lokasi Ghaib Tengah Kota Ketapang Pontianak