in ,

5 Oleh-oleh Khas Yogyakarta Ini Terkenal Murah, Awet dan Lezat lho!

CakapCakap – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang terkenal akan destinasi wisatanya. Bahkan, di sana terdapat cukup banyak tempat wisata yang elok dan rupawan. Sehingga dengan segala pesonanya tersebut berhasil menarik minat dari wisatawan mancanegara maupun domestik. Selain kaya dengan destinasi wisata, tersedia pula wisata kuliner yang kaya Cakap People.

Coba tebak apa saja wisata kuliner khas Yogyakarta yang kamu ketahui? Pasca berkunjung ke sana, akan tak lengkap jika kamu tidak membawa serta buah tangan khas Jogja. Jika wilayah domisili kamu terbilang jauh, maka disarankan untuk membawa oleh-oleh yang awet dan tahan lama namun tetap punya rasa yang lezat. Berikut 5 oleh-oleh khas Yogyakarta dengan harga murah, awet dan bercita rasa lezat!

1. Gudeg

Makanan khas Jogja yang melegenda via Cookpad.com

Yogyakarta dikenal juga sebagai Kota Gudeg. Jadi, tak heran jika nantinya kamu akan banyak menjumpai produsen makanan ini di sana. Bahkan, ada beberapa produsen yang menawarkan Gudeg dalam kemasan kaleng. Alhasil, makanan khas tersebut bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh lantaran tahan lama.

2. Cokelat Monggo

Varian cokelat ala Yogyakarta via Liburananak.com

Mungkin mayoritas orang hanya mengenal cokelat dari luar negeri saja. Padahal, di Yogyakarta terdapat jenis cokelat yang cukup lezat nan menggugah selera. Namanya ialah Cokelat Monggo. Kamu bisa mendapatkan jenis cokelat ini dengan datang langsung ke tempat produksinya maupun di tokonya yang terdapat di Jalan Dalem, Kotagede, Yogyakarta.

3. Bakpia

Oleh-oleh wajib saat liburan ke Jogja via Pegipegi.com

Pasti kamu cukup familiar bukan dengan jajanan khas Jogja berikut ini? Hampir di setiap sudut kota Yogyakarta terdapat penjual bakpia. Menariknya, bakpia dibuat dengan aneka varian rasa. Sehingga membuat para penikmatnya tak bosan dalam mencicipinya. Selain itu, bakpia juga bisa tahan hingga 4 hari lho tanpa disimpan di lemari es! Kamu bisa berburu bakpia murah di beberapa toko hingga pusat oleh-oleh yang ada di Yogyakarta.

4. Geplak

Jajanan berharga murah dengan rasa lezat via Dutawisata.co.id

Siapa yang tak suka geplak? Jajanan bercita rasa manis ini memang menawarkan sensasi berbeda saat dimasukkan ke dalam mulut. Geplak sendiri dibuat dari gula, parutan kelapa hingga pewarna makanan yang membuat tampilannya semakin menarik. Aneka rasa hingga aroma pun menjadi kelebihan dari jajanan manis berikut. Geplak bisa tahan sampai 1 minggu. Jadi, jangan segan untuk membeli Geplak sebanyak-banyaknya jika singgah ke Yogyakarta.

5. Yangko

Hampir mirip dengan jenang atau dodol via Katalogkuliner.com

Makanan khas ala Jogja ini terbuat dari bahan tepung ketan. Ia memiliki bentuk persegi 4 kecil dengan balutan tepung terigu pada bagian luar. Sehingga kamu bisa dengan mudah mengenali oleh-oleh berikut. Ketika digigit, maka Yangko menawarkan sensasi rasa yang manis. Untuk cara pembuatan Yangko ini terbilang sulit. Sebab, mirip dengan teknik membuat dodol atau jenang. Kamu dapat membawa Yangko sebagai oleh-oleh lho! Aroma, rasa dan warnanya pun bervariasi.

Sudah tahu Cakap People oleh-oleh apa saja yang hendak kamu bawa dari Yogyakarta? Tentunya jika singgah ke sana maka jangan lupa untuk mencicipi wisata kuliner khasnya ya! Terlebih buah tangan ala Jogja terbilang ramah di kantong, lezat serta tahan lama. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ingin Tampak Lebih Manis dan Kasual Saat Hangout Bareng Pacar? Coba 4 Style Ini!

Wajib Tahu! Yoga Ternyata Sangat Ampuh Membakar Lemak