in

5 Makanan Ini Bisa Tunda Jadwal Menstruasi lho, Apa Saja ya?

CakapCakap – Menstruasi merupakan tamu bulanan wanita yang seringkali datang tanpa diundang dan pergi tanpa perlu pamit. Namun, jadwal dari menstruasi ini biasanya dapat dihitung Cakap People. Beda wanita, maka akan tak sama pula siklus menstruasi yang dialami. Namun, jika kamu berkeinginan untuk menunda jadwal menstruasi maka dapat mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

Terlepas dari alasan kamu menunda kedatangan tamu bulanan ini, namun setidaknya terdapat 5 jenis makanan yang bisa kamu konsumsi guna menunda menstruasi. Ingin tahu jenis makanan apa saja? Berikut daftarnya!

1. Asam Jawa

Konsumsi asam Jawa untuk tunda siklus haid via Portraitnusantara.com

Suka dengan asam Jawa? Maka kamu bisa menjadikan makanan bercita rasa asam ini sebagai makanan penghambat menstruasi. Ambil asam Jawa secukupnya, kemudian rendam dalam air matang selama beberapa lama. Baru, kemudian tambahkan sedikit garam serta gula. Setelah itu, saring agar dapat dikonsumsi tanpa adanya gangguan. Sensasi rasa yang dihasilkan dari minuman ini pasti sedikit asam dengan ada manis-manisnya.

2. Semangka

Termasuk sumber vitamin C via Resep.live

Semangka punya kandungan air yang terbilang berlimpah. Selain itu, buah yang identik dengan warna kulit hijau ini juga merupakan sumber vitamin C. Alhasil, semangka dapat dijadikan sebagai menu buah untuk menunda datangnya menstruasi. Umumnya, menstruasi bisa tiba lebih awal di kala kamu punya suhu tubuh yang tinggi atau berlebihan. Nah, untuk menjaga suhu tubuh agar tetap dingin maka kamu dapat mengonsumsi si buah semangka ini.

3. Pisang

Gunakan buah pisang sebagai menu sarapan via Hellosehat.com

Ingin menunda menstruasi 2 sampai 3 hari? Maka buah pisang jawabannya. Kamu dapat mengonsumsi pisang di tiap pagi dengan melahapnya sebanyak 2 buah sekaligus. Konsumsi pasca melakukan agenda sarapan atau menjadikannya sebagai menu sarapan. Setelah dikonsumsi, maka segera teguk segelas air putih.

4. Mentimun

Makan mentimun sebelum siklus haid datang via Reps-id.com

Mentimun termasuk jenis sayur yang biasa dikonsumsi oleh banyak orang. Namun, ternyata sayur bersensasi segar ini bisa menunda jadwal menstruasi kamu lho! Selain itu, mentimun juga terbilang ampuh guna mengatasi dehidrasi sebab di dalamnya terdapat kandungan air yang kaya.  Tunda menstruasi dengan konsumsi mentimun sebelum siklus menstruasi datang.

5. Pepaya

Potongan buah pepaya kaya manfaat via Teen.co.id

Buah dengan warna yang terang ini biasa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan serta sebagai pencegah untuk konstipasi. Tetapi, selain khasiat tersebut ternyata pepaya juga dapat mencegah maupun memperlambat datangnya menstruasi. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan karoten. Kamu dapat menyantap buah pepaya sebelum datangnya siklus menstruasi.

Nah, itulah 5 deret makanan penunda menstruasi yang bisa kamu coba Cakap People. Terkadang, menunda menstruasi memang diperlukan. Apalagi jika kondisi dan saatnya memang tak cukup tepat untuk datangnya menstruasi. Oleh karena itu, 5 jenis makanan di atas mungkin bisa membantu kamu. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Beli Mobil Bekas? Pastikan Jaminan Asuransi Kendaraan

Wow! BMW Ingin Ciptakan Smart Car Sebagai Mobil Masa Depan