in ,

5 Kuliner di Malang Ini Mampu Menggugah Selera

CakapCakap – Dengan nuansa alam yang sejuk dan pemandangan yang cantik, tentu saja tak heran jika Malang jadi salah satu destinasi favorit saat liburan ke Jawa Timur. Cakap people tidak akan merasa kehilangan ide untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang bisa memuaskan rasa petualanganmu. Terlebih dengan adanya aneka sajian kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Kota Malang, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas yang akan membuat kamu ketagihan dan ingin datang lagi mencobanya.

1. Rawon Nguling

Rawon nguling
https://ngalam.co/2016/01/30/rawon-nguling/

Kuliner rawon Nguling yang ada di Jalan Zaenal Arifin ini sudah terkenal dan jadi salah satu ikon rawon di Malang.Dengan porsi yang cukup mengenyangkan, Rawong Nguling juga memberikan sajian daging yang empuk dan irisan yang lebih besar dibandingkan dengan warung rawon lainnnya. Satu porsi Rawong Nguling ini dihargai 40 ribu rupiah. Terlihat mahal sebelum kamu melihat banyaknya irisan daging dan rasanya yang juara. Selain itu kamu juga bisa menikmati rawon Nguling ini dengan tambahan lauk lain seperti mendol, perkedel, babat goreng, empal, dan tempe goreng.

2. Mie Gajah Mada

Mie Gajah Mada via ksmtour.com

Mie Gajah Mada berada di dalam Mall Gajah Mada yang beralamatkan di Jalan Pasar Besar 17A,Malang. Dengan menu komplit seharga 20 ribu rupiah, kamu sudah mendapatkan satu porsi mie legendaris ini.Kuahgurih dan jamur yang diolah dengan baik, dicampur dengan mie kenyal yang menggoyang lidah. Ditambah dengan bakso daging akan membuat mie Gajah Mada ini jadi menu wajib saat datang ke Malang. Bahkan beberapa pelanggannya selalu datang saat liburan akhir pekan karena memang Mie Gajah Mada ini membuat lidah selalu rindu dengan kelezatannya.

3. Bakso President

Bakso President
http://www.satyawinnie.com/2013/01/bakso-president-malang-sensasi-makan.html

Bisa dibilang Bakso President yang ada di Jalan Batanghari No.5 Malang ini adalah salah satu ikon dari kuliner Malang. Kamu bisa melihat warung bakso ini selalu ramai dikunjungi penikmat bakso apalagi jika kamu datang pada jam makan siang. Memang warungnya buka dari jam 8 pagi sampai jam setengah 10 malam, tapi tak jarang para pelanggan harus mengantri tempat duduk untuk bisa menyantap satu porsi bakso President yang dibanderol mulai dari harga 10 ribu rupiah ini. Rasanya sangat khas dengan kuah dan aneka macam bakso, seperti bakso bakar, bakso jeroan, dan bakso orisinil.

4. Sate Landak Bu Ria

Sate Landak via ulinulin.com\

Mendengar sajian kuliner sate landak mungkin akan membuat pikiran kamu menerawang pada hewan berduri yang jauh dari kesan bahan makanan yang enak. Tapi jika kamu mampir ke Jalan Raya Bugis No.47, kamu bisa mencicipi hidangan sate landak Bu Ria yang sudah terkenal di Malang. Biasanya sate dibuat dengan daging ayam, sapi, ataupun kambing, tapi daging landak cukup ekstrim dan menggugah rasa penasaran tentunya.

5. Hot Cui Mie

Hot cui mie
https://www.tripadvisor.co.id/Restaurant_Review-g297710-d8874676-Reviews-Hot_Cui_Mie_Kawi_Atas-Malang_East_Java_Java.html

Penggemar olahan mie bisa mampir ke Jalan Kawi Atas, tepatnya di warung kecil Hot Cui Mie. Meski hanya menempati ruko kecil, tapi warung ini selalu ramai dikunjungi oleh pecinta mie. Cwemie adalah menu andalan di Hot Cui Mie ini dan memang menjadi salah satu kuliner khas Malang yang berasal dari masyarakat etnis Tionghoa yang bermukim di kota ini. Warung yang buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam ini selalu ramai, jadi pastikan kamu datang lebih atau menghindari musim liburan jika tidak ingin ikut antrian panjang. Selain mie, ada juga menu nasi goreng, kwetiau, dan hot plate.

Sebuah petualangan kuliner yang seru di Kota Malang yang bisa Cakap people rencanakan bersama keluarga. Diantara 5 kuliner lezat diatas, maan yang paling kamu incar?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hemat dan Praktis, Ini Jenis-Jenis Cashback yang Sering Ditemui

5 Destinasi Seru di Hawaii yang Bikin Mupeng Untuk Dijelajahi