in ,

5 Destinasi Wisata Menarik Pontianak Ini Wajib Kamu Jamah

CakapCakap – Satu hal yang menarik ketika membicarakan Kota Pontianak di Kalimantan Barat adalah julukannya sebagai Kota Khatulistiwa. Kota Pontianak berada di jalur garis khatulistiwa yang tentu saja tidak semua kota mendapatkan predikat tersebut. Selain mendapat gelar Kota Khatulistiwa, ternyata Kota Pontianak juga menjadi pusat perekonomian di Kalimantan Barat.Tak hanya itu, Pontianak juga punya destinasi wisata alam yang menarik perhatian. Jadi jika Cakap People berkesempatan mengunjungi Kota Pontianak untuk liburan atau perjalanan bisnis, maka jangan lupa untuk menjelajahi keindahan alam Pontianak yang menakjubkan ini.

Berikut ini beberapa destinasi unggulan di Pontianak yang wajib kamu ketahui.

1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa
https://backpackerjakarta.com/tugu-khatulistiwa-pontianak/

Sebagai kota yang dilintasi oleh garis khatulistiwa, tentu tak lengkap jika tak datang ke Tugu Khatulistiwa di Jalan Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara ini. Tugu ini adalah landmark yang menandakan lintasan garis khatulistiwa yang berjarak hanya 3 kilometer dari pusat Kota Pontianak.Tentu dengan akses yang cukup mudah, tak lengkap jika datang ke Kota Pontianak tanpa mendatangi Tugu Khatulistiwa ini.

2. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang via swiss-belhotel.com

Pantai Pasir Panjang adalah salah satu pantai terkenal di Pontianak dan jadi rujukan wisata oleh masyarakat lokal. Pantai yang memiliki garis pantai yang panjang ini bisa dijangkau dengan jarak 17 kilometer dari Kota Singkawang. Di pantai ini kamu bisa berjemur, bermain voli pantai, atau bahkan bermain pasir pantai. Biasanya pantai ini ramai dikunjungi pada pagi hari dan pada sore hari. Tentu saja pada siang hari suhu di pantai ini akan sedikit lebih panas karena memang letaknya berada di garis khatulistiwa. Untuk bisa menikmati pantai ini, pihak pengelola menetapkan tarif masuk sebesar 10 ribu rupiah.

3. Keraton Kesultanan Kadariyah

Keraton Kadariyah
https://www.brothertrans.com/wisata/keraton-kadariyah-dan-masjid-raya-jami-cikal-bakal-berdirinya-kota-pontianak

Keraton Kesultanan Kadariyah beralamat di Jalan Tj. Raya No.1, Dalam Bugis.Keraton ini menyimpan berbagai peninggalan kerajaan Kesultanan Kadariyah seperti singgasana, pernak-pernik kerajaan, dan informasi tentang silsilah kerajaan Kadariyah.Mengunjungi keraton ini berarti kamu juga membantu melestarikan peninggalan sejarah Indonesia di Pontianak.

4. Rumah Betang Radak

via contohmarketingplan.blogspot.com/

Sebuah rumah adat suku Dayak ini menjadi salah satu landmark Kota Pontianak yang harus kamu datangi. Rumah Betang Radak memiliki panjang sekitar 138 meter dengan bentuk yang sangat khas. Telusuri interior dan arsitektur suku Dayak yang khas lewat megahnya Rumah Betang Radak ini. Kamu bisa menambah pengetahuan tentang Suku Dayak mulai dari sejarah hingga kebudayaan yang dimiliki.

5. Alun Alun Kapuas

Alun Alun Kapuas
http://borneochannel.com/alun-alun-kapuas/

Alun-Alun Kapuas sangat cocok dijadikan rujukan bagi kamu yang ingin menikmati suasana Kota Pontianak di malam hari. Alun-alun kota ini berada di Jalan Rahadi Usman yang letaknya persis di sebelah Sungai Kapuas. Sebuah keindahan tersendiri menikmati suasana kota sekaligus menikmati pemandangan sungai Kapuas di malam hari.

Pontianak jadi kota yang digadang-gadang sebagai ibukota negara beberapa waktu belakangan ini. Tentu saja dengan sektor pariwisata yang terus menggeliat dan berkembang, membuat kota ini juga layak untuk Cakap People datangi sebagai destinasi wisata jika memang benar menjadi ibukota negara di masa mendatang.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Stop Pemborosan! Begini Trik Agar Gajimu Tak Habis Sia-sia di Awal Bulan

Keren! Teknologi Kecerdasan Buatan Bakal Bisa Deteksi Penyakit Ini