in ,

5 Destinasi Seru di Kabupaten Barru yang Sayang Dilewatkan

Jika ada teman yang mengajak berpetulang wisata ke Kabupaten Barru, maka jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan itu. Kamu bisa menjelajah alam di kabupaten ini dengan penuh eksplorasi mulai dari daerah pegunungan, sungai, bukit, hingga daerah pantai yang akan membuat penjelajahan di Kabupaten Barru jadi pengalaman yang nggak terlupakan. Coba deh intip 5 destinasi ini yang bikin kamu pengen cepet-cepet traveling ke sini.

1. Celebes Canyon

Celebes Canyon via http://travelingyuk.com

Mendengar kata Canyon, pasti kamu akan langsung teringat dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Ya, Celebes Canyon yang ada di Kabupaten Barru ini memang punya pesona yang menarik perhatian karena pemandangannya yang cantik. Bahkan karena punya daya tarik wisata yang unik, Celebes Canyon pernah mendapatkan pengakuan secara nasional sebagai destinasi wisata baru terpopuler di Sulawesi Selatan versi Anugerah Pesona Indonesia 2016.

2. Bukit Lappalaona

Bukit Lappalaona via http://tribunnews.com

Bukit Lappalaona yang berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja ini dijuluki bukit Teletubbies karena suasana yang didapatkan di perbukitan ini mirip dengan yang ditampilkan pada acara televisi Teletubbies. Kamu akan disambut dengan hamparan rumput hijau dan kontur tanah yang membukit seperti di negeri dongeng.

3. Air Terjun Batulappa

Air terjun Batu Lappa via barru.org

Ada air terjun cantik di Desa Batulappa yang akan menawarkan kesegaran air mengalir dari pegunungan dan bebatuan tersusun oleh alam yang menakjubkan. Dalam bahasa Bugis, Batulappa artinya batu yang tersusun, sesuai dengan keadaan sebenarnya dimana kamu bisa melihat bongkahan-bongkahan batu seperti tersusun rapi membentuk suasana tenang sambil mendengarkan deru air yang jatuh dari atas.

4. Pegunungan Karst

Karst Barru via instagram/ @fajridahlan

Selain kawasan Kabupaten Maros dan Pangkep, ternyata Kabupaten Barru juga punya kawasan karst. Jadi wilayah Sulawesi Selatan cukup luas kawasan karst dan tersebar di beberapa kabupaten. Gunung karst yang ada di kabupaten Barru ini ternyata diklaim sebagai gunung karst terluas kedua di dunia. Kamu bakal mendapatkan suasana yang epik apalagi saat sore dan menjelang matahari terbenam.

5. Pulau Pannikiang

Pulau Pannikiang via http://gosulsel.com

Kamu yang kangen dengan suasana pantai bisa mencoba datang ke Pulau Pannikiang. Pulau ini masuk ke dalam Dusun Pannikiang, Desa Madello, Kecamatan Balusu dengan kawasan hutan mangrove yang menyegarkan. Kamu bisa melihat tambak warga setempat, hingga habitat alami kelelewar. Sebuah petualangan yang indah untuk dilewatkan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Heboh! 3 Bocah Ini Temukan Fosil Hewan Purba di Halaman Rumah

Kabel Headset Sering Kusut? Ada Penjelasan Ilmiahnya Lho!