in ,

5 Destinasi Seru di Hawaii yang Bikin Mupeng Untuk Dijelajahi

CakapCakap – Hawaii bisa dijadikan salah satu destinasi liburan yang sangat menarik. Bahkan Hawaii jadi salah satu tempat wisata favorit para traveler dunia yang datang ke Amerika Serikat. Sejak bergabung dengan Amerika Serikat pada tahun 1959, Hawaii semakin menarik perhatian dunia karena tentu saja akses untuk bisa masuk ke Hawaii harus melalui Amerika Serikat terlebih dahulu. Hawaii adalah negara bagian Amerika Serikat yang terpisah dari benua utama sehingga membuatnya memiliki petualangan tersendiri saat Cakap people mengunjunginya. Keindahan alam dan kebudayaannya yang unik membuat Hawaii selalu ramai dikunjungi wisatawan asing. Bahkan para peneliti seperti ahli vulkanologi, ahli kelautan, ahli biologi, juga sering datang ke Hawaii untuk melakukan penelitian. Pasalnya kawasan Hawaii ini memiliki banyak sekali gunung berapi aktif. Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan keberadaan gunung berapi saat liburan ke Hawaii ini.

Yuk, Cakap People, intip dulu 5  destinasi seru yang bisa kamu jelajahi saat berada di Hawaii.

1. Pantai Waikiki

Pantai Waikiki
https://www.dictio.id/t/bagaimanakah-destinasi-wisata-pantai-waikiki-hawaii/33910

Jika kamu bertanya tentang pantai paling ramai di Hawaii, maka jawabannya adalah Pantai Waikiki.Pantai ini tidak pernah sepi dan selalu ada turis yang berjemur, berburu sunset, bermain selancar, dan lainnya. Benar-benar pantai yang ditujukan untuk berwisata. Dengan latar belakang Gunung Diamond Head, pantai ini menjadi sangat populer dengan kegiatan nonton film dengan layar selebar 10 meter.

2. Hawaii Volcanoes National Park

via usatoday.com

Berada di Pulau Hawaii, Taman Nasional Gunung Berapi Hawaii ini memiliki luas sekitar 333.068 ha dan menawarkan pemandangan spektakuler tak biasa dari lava hitam dan kawasan hutan hujan yang segar serta masih perawan. Untuk bisa sampai ke Hawaii Volcanoes National Park ini, ada dua jalur yang bisa ditempuh oleh para wisatawan. Selain itu, ada juga spot-spot seru lainnya yang masuk dalam kawasan taman nasional ini seperti ventilasi uap yang menyemburkan uap belerang, terowongan lava yang mengeras Thurston Lava Tube, dan juga Puu Loa Petroglyps dengan 23.000 batu ukiran di dalamnya. Di kawasan ini juga terdapat gunung berapi aktif, yaitu Gunung Kilauea dan Gunung Mauna Loa.

3. Waimea Canyon

Waimena Canyon
https://hawaiistateparks.org/parks/kauai/waimea-canyon-state-park/

Lembah Waimea ini juga dijuluki sebagai Grand Canyon of the Pacific. Panjangnya sekitar 16 km dan kedalamannya mencapai 900 meter. Lembah ini menawarkan suasana yang sangat unik dengan campuran warna merah, hijau, cokelat, dan orange dan pastinya akan memanjakan mata dan suasana hati. Jika ingin cepat sampai ke lembah ini, kamu bisa mendatanginya dengan kendaraan. Tapi untuk eksplorasi yang lebih seru, kamu bisa melewati jalur Kukui. Jalur Kukui ini akan membawa kamu melewati perkemahan Wiliwlili yang berada di sebelah Sungai Waimea dan hutan hujan Puu Ka Pele.

4. Pantai di Pulau Oahu

Bisa dibilang Pulau Oahu adalah tempat wisatawan berkumpul dari seluruh dunia. Pulau Oahu adalah pulau terbesar ketiga di kawasna Hawaii dan memiliki pantai-pantai menarik dengan ombak yang cukup menggiurkan para peselancar dunia. Bulan November hingga Desember adalah puncak para peselencara professional berkumpul di Pulau Oahu karena ada banyak event seru yang diadakan seperti kompetisi Vans Triple Crown of Surfing yang akan diadakan di beberapa pantai yaitu Haleiwa’s Alii Beach Park, Sunset Beach, dan Banzai Pipeline. Selain untuk berselancar, orang-orang yang datang ke Pulau Oahu akan mengunjungi Cagar Alam Teluk Hanuma di sebelah tenggara pulau. Di cagar alam ini kamu bisa melakukan aktifitas menarik seperti snorkeling dan berenang bersama penyu laut hijau di kawah vulkanik.

5. Iolani Palace

Iolani Palace
https://en.wikipedia.org/wiki/%CA%BBIolani_Palace

Sebuah istana yang dibangun tahun 1882 ini adalah tempat kediaman Raja Kalakaua yang berdesain American Florentine.Ada 4 lantai dan 102 kamar dalam kompleks bangunan ini. Berada di Pulau Oahu, Iolani Palace ini jadi destinasi wajib para turis yang datang ke Hawaii. Saat mengambil paket tur, kamu akan mendapatkan penjelasan tentang ruangan yang ada di dalam istana dan foto-foto bersejarah tentang kebangkitan dan kejatuhan monarik yang menyelimuti kerajaan Raja Kalakaua.

Itu dia 5 destinasi keren yang bisa Cakap people datangi pada saat liburan di Hawaii. Persiapkan semuanya karena kepulauan Hawaii memiliki iklim yang sedikit berbeda dibandingkan dengan Benua Amerika meskipun berada dalam satu negara. Yang jelas liburan ke Hawaii akan menjadi pengalaman tersendiri yang tak kan terlupakan. Jangan lupa siapkan bujet yang cukup ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Kuliner di Malang Ini Mampu Menggugah Selera

4 Destinasi Wisata di Kalimantan yang Wajib Kamu Kunjungi!