in ,

5 Cara Ini Bikin Mobilmu Tetap Mengkilap dan Ganteng

Pemilik mobil pasti sangat menyukai kondisi mobil yang bersih dan mengkilap. Meski bukan mobil baru lagi, tapi menjaga cat mobil biar tetap ganteng pastinya selalu dilakukan oleh para pemilik mobil. Nggak perlu perawatan yang mahal dan aneh-aneh, 5 tips berikut ini udah cukup kok bikin cat mobil kamu bertahan lama dan tetap mengkilap.

1. Parkir di tempat teduh

Parkirkan mobil di tempat teduh via http://indocanopy.co.id

Nggak dipungkiri cahaya matahari yang terlalu terik bisa bikin mobilmu kepanasan dan mempengaruhi kualitas catnya kalo dilakukan terus menerus. Sinar matahari bisa merusak susuan cat mobil sehingga terlihat lebih kusam. Jadi, kalo kamu punya tempat parkir favorit, coba parkirkan di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Pasang kanopi di carport-mu dan cari parkiran beratap di tempat umum.

2. Cuci dengan sampo mobil

Saat mencuci mobil gunakan sampo khusus mobil via http://mobil123.com

Banyak pemilik mobil yang asal-asalan menggunakan sampo mobil atau sabun saat mencuci mobil kesayangannya. Padahal penggunaan sampo mobil udah semestinya dilakukan karena busa yang dihasilkan sampo mobil jauh lebih lembut dibandingkan dengan deterjen atau sabun lainnya. Kamu bisa mencuci mobil seminggu sekali dengan sampo mobil yang tepat biar catnya tetap terjaga. Tetap mobil nggak terlalu kotor, tapi rutin membersihkannya bisa menghindari flek yang bisa merusak lapisan cat.

3. Segera cuci setelah kehujanan

Segera cuci mobil setelah kehujanan via http://seootomobil.com

Beberapa kasus memang terkena hujan malah bikin mobil kita jadi terlihat bersih. Tapi mencuci mobil setelah terkena hujan adalah salah satu tips untuk membuat cat mobilmu tetap mengkilap lho. Nyatanya air hujan mengandung zat kimia yang bisa membuat kilauan cat mobilmu berkurang. Jadi setelah kehujanan, langsung cuci mobil setidaknya agar sisa-sisa air hujan nggak menempel di bodi mobil hingga kering.

4. Gunakan wax

Gunakan wax untuk mengkilapkan bodi mobilmu via http://okezone.com

Kamu bisa menggunakan wax untuk mengkilapkan bodi mobilmu. Penggunaan wax ini memang terbukti bikin bodi jadi lebih mengkilap dan aman untuk catnya. Baca aturan pakainya biar kamu nggak salah menggunakan wax dan bikin bencana untuk mobilmu yang udah bagus itu.

5. Biarkan mobil kering

Biarkan mobil mengering sendiri via de.dreamstime.com

Membiarkan mobil yang basah mengering sendiri adalah hal yang bagus untuk menjaga cat tetap mengkilap. Seperti kalo kamu selesai mencucinya, ada baiknya nggak menutupnya dengan pembungkus mobil sebelum air yang menempel di bodi benar-benar udah hilang ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lakukan Ini, Maka Kamu Akan Lebih Tenang dan Sabar

5 Cara Praktis untuk jadi Smart Setiap Hari