in

5 Cara Ampuh Kembalikan Layar Smartphonemu Jadi Kinclong

Smartphone menjadi sebuah barang kebutuhan yang hampir selalu ada di setiap tangan manusia zaman sekarang. Ya, kaum millennial pun pasti akan memahami jika barang mungil yang satu ini sudah tidak bisa terlepas sedetik pun dari pandangan mata kita. Nah, selain menggunakan smartphone, kita juga dituntut untuk menjaganya agar tetap awet dan bersih, bukan?

Ada beberapa tips untuk membuat smartphone milik Sobat Millennials Cakapcakap jadi kinclong. Salah satunya adalah dengan menggunakan tusuk gigi. Seperti apa caranya? Berikut langkah-langkahnya berikut ini guys.

1. Sering Mengelap Smartphone

Membersihkan layar smartphone dengan handuk atau tisu via Flickr.

Hal ini sangat perlu dilakukan, bahkan jika sempat harus setiap saat. Mengelap atau membersihkan layar smartphone sangat dianjurkan untuk menjaganya agar tetap kinclong. Lakukan pembersihan dengan menggunakan tisu anti-bakteri yang sudah dibasahi atau handuk lembut. Boleh juga menggunakan kain microfiber. Bersihkan layar smartphone dengan alkohol dan air atau campuran air dengan cuka kemudian lap hingga kering.

2. Gunakan Cotton Buds dan Tusuk Gigi

Bersihkan dengan cotton buds via Kenh14.

Di lapisan kecil kaca dan layar tampak sangat kotor karena banyaknya debu yang menempel. Untuk itu, kamu bisa mengangkat debu dengan tusuk gigi secara perlahan dan singkirkan debu yang tersisa dengan menggunakan cotton buds. Sedangkan untuk kotoran membandel, celupkan cotton buds pada larutan pembersih dan memutarnya di lensa kamera atau bagian lain di celah sasis smartphone.

3. Pasta Gigi

Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada layar via Tribun News.

Pasta gigi bermanfaat juga untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Oleskan pasta gigi pada kain lembut dan gosokkan perlahan pada layar smartphone secara merata. Usap dengan gerakan melingkar hingga goresan memudar dan gunakan lap basah untuk menghilangkan bekasnya. Kamu juga bisa melakukan teknik yang sama menggunakan krim pembersih mobil.

4. Karet Penghapus Pensil

Penghapus pensil bisa jadi alternatif hilangkan goresan pada layar via Mobil Covers.

Penghapus pensil juga bisa memudarkan goresan dengan cara menggosokkannya pada bekas goresan di layar smartphone. Selain karet penghapus bahan lain yang bisa kamu gunakan adalah minyak kayu putih. Usapkan 1-2 tetes minyak kayu putih pada layar smartphone dan bersihkan dengan tisu lembut.

5. Backing Soda dan Bedak Tabur

Layar kembali kinclong dengan backing soda atau bedak tabur via Mental Floss.

Buatlah campuran pasta backing soda dengan air dan oleskan pada layar smartphone kamu. Gosok pelan dan lap dengan tisu lembut untuk membuat tampilan layar lebih kinclong. Bahan lainnya juga bisa menggunakan pasta bedak tabur. Pasta bedak tabur dibuat dengan air dan dioleskan seperti cara sebelumnya untuk layar smartphone yang lebih terang. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cara Selandia Baru Kelola Sampah Ini Bikin Melongo, Jadi Daya Tarik Wisatawan Lho!

Lakukan 5 Hal Ini Agar Hunian Terlihat Nyaman dan Sedap Dipandang