in ,

5 Benda Ini Jarang Terpikirkan untuk Diletakkan di Mobil, Padahal Fungsinya Penting!

CakapCakap – Saat ini mobil termasuk alat transportasi yang banyak digunakan oleh orang. Sebab, selain bisa menampung banyak orang, mobil juga lebih nyaman untuk dikendarai. Ketika cuaca sedang panas, maka mobil memungkinkan Cakap People untuk tak merasa kepanasan. Sama halnya jika musim hujan. Maka mobil membuat kita nyaman dengan tak kehujanan hingga basah kuyup.

Namun, kita tak akan pernah tahu hal apa yang terjadi di kala mengendarai mobil. Kadang terjadi suatu halangan yang tak diinginkan. Guna berjaga-jaga akan terjadi hal kurang diinginkan, maka kamu wajib menyiapkan 5 benda berikut ini di dalam mobil kamu. Simak yuk apa saja benda tersebut!

1. Segitiga pengaman

Fungsi segitiga pengaman via Nakita.grid.id

Banyak pengendara yang kurang tahu akan fungsi segitiga pengaman. Benda ini sebenarnya bertujuan untuk memberikan peringatan pada pengendara lain apabila terdapat gangguan pada mobil yang bersangkutan. Benda ini menjadi sangat diperlukan terlebih saat malam menjelang. Sebab, saat malam minim sekali akan cahaya. Sehingga diperlukan alat ini sebagai penanda jika mobil sedang terhenti sebab dalam masalah.

2. Alat pemadam api

Pemadam api berukuran mini via 17tahun.id

Umumnya, baik mobil tua maupun modern memiliki potensi untuk terbakar. Hal tersebut biasanya diakibatkan oleh adanya kesalahan di segi listrik yang tak dapat dideteksi. Untuk mencegah kejadian tersebut memang terbilang sulit. Namun, guna meminimkan efeknya bisa dilakukan. Kamu dapat membawa fire extinguisher atau pemadam api. Tak perlu cemas ribet ketika membawa serta alat ini dalam mobil. Sebab, alat pemadam api ini sudah hadir dalam bentuk mini. Alhasil, kamu dapat membawanya ke mana saja sekali pun disimpan dalam mobil.

3. Kotak P3K

Bawa selalu Kotak P3K via Hellosehat.com

Berikut merupakan benda yang wajib ada di mana-mana, entah di rumah, kantor hingga sekolah. Kamu pun harus membawa benda ini di dalam mobil. Umumnya orang sering meremehkan kehadiran kotak P3K. Sehingga mereka biasanya tak menyertakannya di dalam mobil. Padahal jika terjadi kecelakaan, kotak P3K sangat dibutuhkan. Isi kotak P3K dengan aneka alat-alat pembantu seperti kapas, gunting, perban, obat antiseptik serta beberapa alat kesehatan lain yang membantu.

4. Buku alamat telepon

Masukkan buku telepon ke dalam mobil via Id.joyful-printing.org

Buku telepon biasanya memuat nomor-nomor telepon penting. Kamu bisa menggunakannya di kala mobil dalam kondisi mogok atau macet. Mungkin kamu dapat mengabaikan fungsi buku ini lantaran kini tersedia smartphone. Namun, bagaimana jika kebetulan tak ada sinyal internet di tempat tersebut? Oleh karena itu, selalu bawa buku telepon di dalam mobil.

5. Benda untuk memecahkan kaca

Alat pemecah kaca untuk berjaga-jaga via Tokopedia.com

Kita tak akan pernah bisa memprediksi apa yang terjadi pada diri sendiri. Oleh karena itu, kecelakaan mungkin saja bisa terjadi. Masalah-masalah seperti pintu macet di kala kecelakaan pun dapat saja menimpa siapa pun. Oleh karena itu, benda sepele ini perlu kamu bawa. Letakkan selalu di dalam mobil agar dapat menolong di kala terjadi kecelakaan namun pintu macet untuk dibuka.

Benda-benda tersebut tampaknya memang sepele Cakap People. Padahal sebenarnya sangat membantu di saat-saat tertentu. Sehingga tak ada salahnya jika kelima benda tersebut kamu letakkan di dalam mobil. Selain dapat digunakan untuk berjaga-jaga, benda di atas juga bisa membantu kamu saat terjadi hal-hal yang kurang diinginkan seperti kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Apa Benar Minum Air Dingin bisa Turunkan Berat Badan?

Wajib Tahu! Ada 10 Pesawat Asing yang Membantu Pemulihan Palu