in ,

4 Trik Bersepeda Jarak Jauh Bagi Pemula!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebab dengan olahraga maka lemak dan kalori dalam tubuh bisa dibakar secara alami. Alhasil tubuh bisa jadi lebih sehat dan bugar. Namun sayangnya banyak orang yang enggan untuk melakukan aktivitas ini. Apa kamu termasuk salah satunya Cakap People? Hal ini dikarenakan banyak orang menganggap jika olahraga merupakan aktivitas yang membosankan.

Padahal terdapat beragam alternatif olahraga menyenangkan yang jauh dari kata bosan atau monoton. Salah satunya ialah jenis olahraga sepeda. Dengan bersepeda maka kamu bisa membakar kalori dengan baik serta menikmati pemandangan di sekitar. Tetapi sebelum memulai bersepeda jarak jauh ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, khususnya bagi para pemula. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Ketahui kemampuan kamu

Olahraga bersepeda via Hellosehat.com

Sebelum memulai aktivitas bersepeda jarak jauh, akan lebih baik apabila kamu mengetahui kemampuan dirimu sendiri. Jangan memaksa melakukannya apabila tak kuat. Hindari pula untuk terlalu berambisi hingga mengayuh sepeda terlampau cepat. Salah-salah kamu bisa jadi kelelahan padahal baru setengah perjalanan. Bersepeda termasuk jenis olahraga yang harus banyak berlatih. Jadi, pasang target sesuai kemampuan kamu saja dan diimbangi dengan latihan rutin.

2. Pakai teknik yang benar saat mengayuh sepeda

Kenali teknik mengayuh pedal dengan benar via Hellosehat.com

Ketika kamu salah cara dalam mengayuh pedal sepeda maka energi bisa terkuras dengan sangat hebat. Oleh karena itu, kayuh sepeda dengan teknik yang tepat. Caranya dengan memastikan jika 70% dari detak jantung. Kamu bisa memakai alat detak jantung guna mengeceknya. Tetapi selain menggunakan alat, kamu juga bisa mengeceknya dengan cara bicara. Apabila kamu tak dapat menuntaskan satu kalimat ketika bicara maka tandanya kamu terlampau memaksa saat mengayuh pedal.

3. Konsumsi jenis makanan kaya serat

Cukupi kebutuhan serat via Wanita.or.id

Sebelum memulai agenda olahraga berupa bersepeda, maka akan lebih baik jika kamu mempersiapkan diri terlebih dahulu. Hindari untuk bersepeda dengan kondisi perut kosong maupun terlalu kenyang. Jadi, kamu disarankan guna mengonsumsi jenis makanan yang kaya serat. Seperti buah ataupun sayur. Konsumsi jenis makanan tersebut saat malam hari.

4. Perhatikan posisi gir sepeda

Atur gir sepeda via Youtube.com

Kinerja sepeda sangat dipengaruhi oleh gir. Jadi kamu dianjurkan guna mengatur posisi gir sesuai dengan tingkat kenyamanan. Apabila pedal terasa berat saat dikayuh, maka kamu dapat mengganti posisi gir ke yang lebih ringan supaya tidak menyiksa dirimu sendiri.

Bersepeda termasuk olahraga yang cukup menyenangkan Cakap People. Sebab sembari olahraga kamu bisa menyaksikan pemandangan di sekitar. Namun kamu harus mengenali kemampuan diri sendiri sebelum memasang target untuk bersepeda, terlebih jika dirimu merupakan seorang pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tips Agar Cabai Tak Meletus Saat Digoreng!

Dijamin Awet! Begini Tips Mudah dan Tepat Rawat Bet Tenis Meja