in

4 Tanda Kamu Punya Kecerdasan Emosi yang Tinggi

Kata siapa seseorang dikatakan cerdas cuma dilihat dari segi intelektual aja? Orang yang cerdas secara emosi juga bisa banget dikatakan cerdas lho. Bahkan orang yang memiliki kecerdasan emosi atau EQ jauh lebih bisa survive menjalani hidup ketimbang orang yang intelek namun nggak cerdas secara emosi.

Memiliki kecerdasan emosi atau EQ jauh lebih bisa survive menjalani hidup via http://huffingtonpost.com

Lalu apa ya ciri orang yang cerdas secara EQ?

1. Punya empati yang tinggi

Orang yang cerdas secara emosi punya kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan. Itulah mengapa mereka selalu berempati terhadap orang lain. Mereka senang menolong orang lain dan nggak suka melihat orang lain susah.

2. Suka tantangan

Mereka juga menyukai tantangan dan hal-hal baru disekitar mereka. Berbagai tantangan baru dihadapi dengan perasaan suka dan bahagia. Prinsip mereka adalah, hari ini harus jauh lebih baik daripada hari kemarin.

3. Bisa mengendalikan emosi

Mereka nggak mudah ‘ngamuk’ saat ada masalah yang datang. Tetap tenang adalah kunci mereka dalam menghadapi masalah. Emosi yang bisa dikendalikan inilah yang menjadi ciri penting dari orang yang cerdas secara emosi.

4. Mampu membuat orang lain nyaman

Karena mampu mengendalikan emosi, mereka selalu mampu membuat orang lain merasa nyaman dekat dengan mereka. Mereka bisa menjadi penengah di setiap masalah dan menjadi penyejuk jika ada luka.

So, kamu termasuk orang yang cerdas emosinya nggak?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ikut 5 Tips Ini Biar Aman Naik Taksi Online

Minum Susu Bikin Tidur Nyenyak, Mitos Bukan Sih?