in ,

4 Spot Romantis di Bandung Ala Dilan dan Milea yang Wajib Kamu Kunjungi!

CakapCakap – Industri perfilman kini memang melejit cukup jauh Cakap People. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya genre film yang bervariasi. Ada genre film horor, komedi, hingga romansa. Perkembangan aneka genre tersebut tentu saja tak bisa terlepas dari antusiasme masyarakat yang kian menggilai produksi film dalam negeri.

Salah satu film ber-genre romansa ala anak muda yang kini tengah naik daun ialah Dilan 1991. Film yang tayang sejak 28 Februari 2019 ini memang mendapatkan sambutan hangat yang cukup semarak dari aneka kalangan masyarakat, khususnya para anak muda. Mengambil latar belakang kota Bandung agaknya menjadikan tempat yang dijuluki sebagai Kota Kembang makin dikenal. Bahkan ada juga taman yang dibangun dengan sebutan Taman Dilan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi spot romantis lain ala Dilan dan Milea hanya di kota Bandung. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Jalan Asia Afrika

Banyak terdapat bangunan bersejarah via Flickr.com

Sudah menonton film Dilan 1991? Wah, pasti kamu sudah menjumpai aneka adegan romantis ya dalam film tersebut! Salah satunya ialah kala Dilan membonceng sosok Milea dengan motor kesayangannya. Di mana yang jadi background ialah jalan Asia-Afrika saat malam. Ketika kamu sedang berkunjung ke Bandung, maka tak ada salahnya untuk menyempatkan singgah ke jalan tersebut. Sebab di sana kamu akan menjumpai bangunan bersejarah lengkap dengan spot cantik. Tak hanya itu, kamu juga bisa singgah ke Jalan Braga yang mana sering disebut sebagai Malioboro ala Bandung. Sepanjang jalan kamu akan menjumpai tempat kuliner apik untuk sekedar nongkrong atau melakukan wisata kuliner.

2. Jalan Banteng

Nikmati kuliner berupa mi kocok via Goodindonesianfood.com

Ingat adegan di mana Dilan mengajak si Milea untuk berkeliling sepanjang Jalan Banteng sembari berhenti sejenak guna menyantap bubur ayam? Agaknya kamu wajib mencoba berkunjung ke tempat tersebut! Jalan Banteng memiliki nama asli Jalan KH. Ahmad Dahlan yang berada di kawasan Lengkong, Bandung. Kamu bisa mencicipi aneka menu nikmat di sana. Mulai dari Sate Kuda, Soto, Mih Kocok Mang Dadeng, Lotek, Es Campur hingga Nasi Goreng.

3. Carigin Tilu serta Puncak Bintang

Menikmati suasana kota Bandung dari ketinggian via Jejakpiknik.com

Apabila kamu sudah menyaksikan film Dilan 1991, maka akan ada scene di mana Dilan mengajak Milea pergi ke suatu dataran tinggi guna menyaksikan kelap kelip lampu Kota Bandung. Suasana kala itu sangat romantis loh! Kendati tak disebutkan di mana letaknya, namun guna dapat menikmati nuansa yang demikian maka kamu bisa singgah ke Puncak Bintang serta Caringin Tilu atau Cartil. Tempat tersebut cukup populer guna menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Tersedia 3 pohon beringin yang berada di area Caringin Tilu, di mana menurut kabar Presiden Soekarno sendiri yang menanamnya. Lokasi Caringin Tilu ada di Bandung Utara, yakni di Jalan terusan Padasuka, Desa Cimenyan, Bandung.

4. Taman Budaya Dago Tea House

Pertunjukkan budaya di Taman Budaya Dago Tea House via Suakaonline.com

Di tempat ini merupakan saksi dari adegan yang penuh dengan air mata antara Dilan dan Milea. Sebab momen tersebut merupakan akhir dari perjumpaan Milea dan Dilan. Taman Budaya Dago Tea House terletak di Jalan Bukit Dago Selatan nomor 53 A, Bandung. Tempat tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak pusat kebudayaan di kawasan Jawa Barat. Terdapat taman budaya yang didirikan di era Belanda yang mana bermula dari kebiasaan orang-orang Belanda untuk minum teh zaman dahulu. Tertarik berkunjung?

Sudah siap untuk berkeliling Bandung Cakap People? Kamu bisa menikmati keindahan yang ada di sana dengan sahabat, keluarga hingga pasangan. Namun pastikan untuk tidak bawa perasaan ya saat singgah di Bandung. Tapi siapa tahu ada Dilan lain yang menunggu kamu di Kota Kembang tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dapat Investasi Rp 20 T, Grab Bakal Lakukan Ini di Indonesia!

Ini Dia Aplikasi Edit Foto yang Kece Untuk Feeds Bernuansa Peach