in ,

4 Pulau di Makassar Ini Jarang Dijamah, Kamu Mengenalnya?

CakapCakap – Jika ada satu kota yang perlu kamu kunjungi setiap hari ialah Makassar. Sebab, tempat ini memiliki aneka keindahan yang dapat kamu nikmati tiap hari tanpa adanya rasa bosan. Makassar yang juga dikenal dengan sebutan Ujung Pandang ini merupakan gerbang Indonesia lho Cakap People. Mengapa bisa demikian? Sebab sejak zaman penjajahan Belanda, Makassar merupakan pelabuhan terbesar yang ada di Indonesia. Ia pun sekaligus diakui sebagai pusat perdagangan sedari zaman nenek moyang.

Pada zaman Kolonial Belanda, Ujung Pandang menjadi pintu gerbang yang menghubungkan Jawa serta Sumatra di bagian Barat untuk menuju ke pulau-pulau yang ada di Maluku. Makassar pun juga terdapat di antara jalur pelayaran yang menguntungkan. Selain itu, Makassar juga terbilang kaya akan tempat wisata. Berikut 4 spot wisata epic yang ada di sana namun jarang terjamah oleh orang!

1. Pulau Kapoposang

Keindahan Pulau Kapoposang via Travelingyuk.com

Pulau berikut dikenal memiliki keindahan ala nirwana yang tak akan pernah kamu dapatkan di tempat mana pun. Pulau yang jaraknya 70 km dari Makassar ini memiliki habitat laut yang tenang. Dibekali dengan kekayaan biota laut dan hamparan pasir putih yang luas. Setidaknya ada habitat ikan pari, hiu hingga kura-kura di pulau ini.

2. Kepulauan Spermonde

Jajaran Kepulauan Spermonde via Indonesia.tripcanvas.co

Apa kamu tahu di mana letak kepulauan ini? Pulau Spermonde ini letaknya di seberang pantai Selatan dan menghadap tepat ke Makassar. Kepulauan ini tampaknya sangat indah dan menarik, sebab di dalamnya terdapat jajaran 115 pulau tropis. Tentu saja mayoritas pulau-pulau tersebut tak dihuni. Namun ada juga beberapa diantaranya yang sangat populer digunakan sebagai spot wisata. Kamu pun bisa merasakan nikmatnya menyelam hingga snorkeling di kepulauan berikut.

3. Pulau Lae Lae

Keseruan berlayar di Pulau Lae Lae via Travelingyuk.com

Ada fakta unik yang dimiliki oleh pulau yang satu ini. Ketika Perang Dunia II terjadi, pulau ini sengaja dijadikan sebagai benteng oleh pasukan Jepang. Sehingga dianggap terdapat terowongan bawah tanah yang membuatnya terhubung dengan Fort Rotterdam yang berada di Kota Makassar. Nilai historis di tempat ini semakin bertambah dengan adanya reruntuhan perang milik pasukan Jepang. Sembari menilik nilai sejarah di pulau berikut, kamu juga dapat singgah ke beberapa spot menarik yang ada di sana.

4. Pulau Samalona

Panorama yang menawan via Keepo.me

Berkunjung ke pantai rasanya tak akan lengkap jika tak melakukan agenda snorkeling. Di pulau ini kegiatan menyelam dapat terjadi dengan sangat menyenangkan. Terlebih jarak tempat ini hanya 7 km saja dari Dermaga Kayu Bengkoa. Surganya para pencinta laut ini dikenal dengan pasir putihnya yang pekat, lengkap dengan airnya yang jernih. Di sekitarnya tersedia desa nelayan yang dapat kamu jelajahi. Kamu pun bisa bermalam di sana jika menginginkan lebih banyak waktu untuk mengagumi keindahannya.

Jika bosan menjalani hari-hari yang terlalu monoton, maka Cakap People dapat mencoba petualangan baru yang lebih seru. Dengan demikian hidup dapat jadi lebih berwarna. Salah satu aktivitas petualangan yang bisa dijalani ialah dengan berkunjung ke beberapa pulau di atas. Coba saja, pasti sangat seru!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Perkenalkan 5 Festival Cokelat dari Berbagai Negara, Salah Satunya Indonesia

Peraih Medali Tertua dan Termuda Asian Games 2018 dari Indonesia