in

4 Persiapan yang Perlu Kamu Miliki Sebelum jadi Make-up Artist

CakapCakap – Salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh generasi milenial saat ini adalah Make Up Artist atau biasa dikenal dengan MUA. Banyak juga yang menyebutnya sebagai penata rias. MUA bertugas untuk merias wajah klien agar tampak lebih cantik dalam berbagai kesempatan, seperti wisuda, ulang tahun, dan juga wedding. Terkesan simple ya, karena MUA cukup memainkan kuas di wajah klien dengan foundation, bedak, lipstick, dan jejerannya lalu menyulapnya menjadi seseorang yang lebih cantik dan menawan. Tapi tentu saja ada banyak tantangan yang dihadapi oleh para MUA yang mulai bergelut di bidang tata rias. Untuk Cakap people yang tertarik dengan dunia MUA, ini dia beberapa hal yang perlu kamu persiapkan selain keahlian merias tentunya.

1. Proses yang tak instan

Membutuhkan proses panjang via Houston Training School.

Untuk menjadi seorang penata rias yang profesional, tentu saja butuh proses yang panjang. Sama sekali tidak instan. Kamu Harus berjibaku dengan dunia tata rias selama kurun waktu tertentu dan tahan banting di dalanya. Bakatmu harus bersinergi dengan berbagai pengalaman dan persaingan yang mungkin ada hingga akhirnya kamu layak dikatakan sebagai penata rias profesional.

2. Modal yang tak sedikit

Modal yang banyak via Houston Training School.

Jangan kira untuk menjadi seorang MUA tak membutuhkan modal yang besar. Kamu harus membeli berbaagi peralatan rias dan make up yang jika ditotal jumlahnya tak sedikit. Bahkan ketika kamu sudah sampai di titik expert, kamu harus keluar modal ratusan juta untuk membeli berbagai perlengkapan. Tapi tenang, semua yang kamu keluarkan akan sebanding dengan hasil yang kamu dapatkan kok.

3. Jam kerja yang padat

Jam kerja tak terduga via Liputan 6.

Sama seperti profesi lainnya, penata rias juga memiliki jam kerja yang padat. Bahkan lebih padat. Kamu harus rela berjaga mulai dini hari hingga pagi buta jika klien membutuhkan jasamu di waktu tersebut.

4. Mental baja

Mental baja menghadapi klien via Istimewa.

Tak semua klien memiliki attitude yang baik. Ada juga klien yang terkadang ribet, semena-mena, bahkan sering protes dengan kerjaan kamu. Untuk itulah kamu membutuhkan mental baja yang tahan banting untuk menghadapi itu semua.

Jika Cakap people memang tertarik dengan dunia tata rias, jangan lupa persiapkan hal-hal diatas ya. Dengan semangat dan tekad yang keras, kamu pasti akan bisa meraih kesuksesan di bidang tersebut. Semangat! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Coba Tes Otak dengan Pertanyaan Sederhana Berikut!

Rumah Ini Hanya Dihargai Senilai RP 13 Juta, Namun Teliti Lokasinya Sebelum Membeli!