in

4 Manfaat Rahasia Buah Semangka yang Jarang Diketahui!

CakapCakap – Buah merupakan salah satu makanan wajib yang perlu dikonsumsi setiap hari. Sebab, di dalam buah tersedia kandungan nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Terdapat aneka jenis buah yang bisa kamu konsumsi. Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi ialah semangka. Semangka memiliki kandungan air yang terbilang berlimpah Cakap People.

Sehingga manfaatnya terbilang sangat terasa dalam tubuh. Kamu dapat mengonsumsi buah semangka sebagai makanan sehat harian. Buah berwarna merah cerah ini juga dapat kamu masukkan ke dalam menu diet harian. Lantas, apa saja sebenarnya manfaat buah semangka ini? Berikut ulasannya!

1. Membantu menjaga kesehatan kulit

Menjaga kesehatan kulit dengan semangka via Doktersehat.com

Suka mengonsumsi buah semangka? Agaknya hal tersebut akan memberikan dampak baik bagi kulit kamu. Sebab dengan mengonsumsi jenis buah ini dapat menambah suplai oksigen ke area sel kulit. Bahkan, semangka juga kaya akan antioksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas. Kulit pun akan tampak lebih muda. Tak hanya itu, semangka juga kaya akan vitamin C yang bisa menambah produksi kolagen.

2. Menyehatkan jantung

Kandungan dalam buah semangka via Akurat.co

Di dalam semangka terdapat kandungan magnesium serta potasium, yang mana nutrisi tersebut bisa bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Berbekal sebuah studi menyebutkan apabila adanya peningkatan kalium dapat membantu turunkan tekanan darah serta meminimalkan kematian yang disebabkan oleh penyakit kardiovaskular. Sedangkan magnesium bertugas untuk membantu tubuh guna menangkal stres serta memberikan pencegahan terhadap penyakit jantung.

3. Sebagai detoksifikasi

Konsumsi semangka bisa mendetoks racun via Lifestyle.okezone.com

Tahukah kamu jika di dalam semangka terdapat kandungan air yang cukup berlimpah? Kurang lebih tersedia sekitar 91% kadar air dalam semangka. Dengan banyaknya kandungan air tersebut maka bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan. Salah satunya dapat berfungsi untuk mendetoksifikasi racun dari tubuh serta memberikan pencegahan terhadap perut kembung.

4. Kesehatan mata terjaga

Membantu menjaga kesehatan mata via Lifestyle.kompas.com

Selama ini wortel menjadi bintang utama yang digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Padahal tak hanya wortel saja yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Sebab semangka diperkaya dengan kandungan vitamin A, C, beta-karoten, zeaxanthin, hingga lutien yang bisa menyehatkan mata. Apabila kamu kurang menyukai wortel maka bisa memanfaatkan semangka untuk dijadikan buah favorit guna menjaga kesehatan mata.

Jadi sekarang Cakap People bisa menjadikan semangka sebagai buah favorit untuk dikonsumsi setiap hari. Sebab buah berikut ini memiliki kandungan nutrisi yang berfungsi baik bagi kesehatan tubuh. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet juga bisa memasukkan semangka ke daftar menu diet tersebut. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dibilang Gemuk, Termasuk Body Shaming atau Bukan?

Ternyata Ini, Alasan Nyamuk Sering Terbang Di Sekitar Telinga