in ,

4 Manfaat Main Bola Voli Bagi Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui!

CakapCakap – Voli merupakan salah satu olahraga yang saat ini cukup banyak dimainkan. Bahkan tidak hanya sekedar untuk olahraga belaka. Melainkan ada pula kejuaraan khusus untuk permainan bola voli. Umumnya bola voli dimainkan secara beregu Cakap People. Sehingga para pemain dituntut untuk koordinasi dengan pemain lain.

Selain itu, harus ada pula kerja sama antar orang supaya permainan ini bisa dimenangkan. Lantas, apa saja sebenarnya manfaat dari olahraga bola voli? Jika kamu penasaran maka bisa menyimak ulasannya di bawah ini!

1. Melatih koordinasi tubuh dan ketangkasan

Membuat tubuh jadi lebih tangkas via Olahraga.pro

Guna bisa bermain dengan baik, maka kamu memerlukan mata yang jeli dan pukulan yang tangkas. Maka dari itu rutin bermain voli dapat menjadikan koordinasi penglihatan dengan mata jadi jauh lebih baik. Tak hanya itu, berbekal latihan ini maka kamu juga dapat melatih ketangkasan dna keseimbangan tubuh. Sebab pemain voli diperkenankan guna melakukan attack, set, pass, blok bola serta serve.

2. Meningkatkan percaya diri

Memupuk rasa percaya diri via Alfinfirmansyah69.blogspot.com

Ketika bermain bola voli maka akan ada hormon endorfin yang terlepas. Sehingga akan muncul rasa bahagia. Bahkan aktivitas tersebut juga bisa menjadikan rasa percaya diri kamu meningkat loh! Hal tersebut akibat dampak dari rasa bahagia dan tubuh yang bugar. Tak percaya? Kamu bisa membuktikannya sendiri!

3. Membakar kalori dan membentuk badan

Membentuk postur tubuh via Kaskus.co.id

Dengan bermain bola voli secara rutin, maka bisa dijadikan sebagai sarana untuk membentuk serta mengencangkan bagian tubuh tertentu. Seperti lengan, bahu, tubuh bagian atas hingga otot bagian bawah. Bukankah kamu sering mengamati para pemain voli yang sudah profesional? Umumnya mereka akan memiliki postur yang tegap serta kokoh. Tak hanya itu, menurut data dari Harvard Medical School juga menyebutkan jika permainan bola voli non-kompetisi selama kurang lebih setengah jam bisa membakar kalori 90 sampai 133 loh! Permainan beregu ini juga dapat memperbaiki sistem pernapasan serta kardiovaskular. Tertarik mencobanya?

4. Mengasah kemampuan kerja sama tim

Membentuk kerja sama tim via Sztfcard.com

Tak dapat di pungkiri jika olahraga berikut menuntut kamu untuk bekerja sama dengan antar anggota. Sehingga jenis olahraga tim ini bisa menjadikan para pemain lebih luwes dalam bekerja sama dengan orang lain. Keterampilan ini pun akan terus terbawa sampai di luar arena bermain bola voli hingga ke lingkup sosial.

Berbekal ulasan di atas apa Cakap People tertarik untuk bermain bola voli? Agaknya hal tersebut tak ada salahnya. Mengingat olahraga berikut memang memiliki manfaat yang terbilang baik. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Mulan Jameela Pernah Rutin Olahraga Demi Punya Bodi Ala ‘Gitar Spanyol’

Jadwal Sangat Padat? Tetap Bisa Lakukan Aktivitas Fisik dengan Cara Ini!