in

4 Langkah Ini Bakalan Bikin Bisnis Kedai Kopi Kamu Sukses!

CakapCakap – No coffee, no workee! Setuju nggak? Minum kopi memang sudah jadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia, mulai dari yang tinggal di desa sampai perkotaan. Budaya minum kopi ini juga tak pandang bulu, dari yang masih remaja, mahasiswa sampai pegawai kantoran. Hal inilah yang memicu banyaknya kedai kopi yang menjamur di kota-kota besar di Indonesia. Penasaran bagaimana sih perkembangan usaha kopi dan apa saja tips yang bisa kamu aplikasikan dalam membuat kedai kopi?

Harus Punya Ide yang Super Kreatif

Harus Punya Ide yang Super Kreatif via Pexels
https://www.pexels.com/photo/business-computer-connection-create-1124066/

Tidak seperti bisnis kuliner lainnya yang harus berinovasi mati-matian, untuk bisnis kedai kopi yang kamu jual bukan hanya rasa melainkan ide kreatif. Misalnya dalam pemberian nama dan juga desain interior. Bisnis jaman now kamu tak hanya bergulat dengan rasa, melainkan juga ide.

Lokasi VS Sewa

Lokasi VS Sewa via Pexels
https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-black-shirt-in-a-coffee-shop-1137745/

Cakap People, perlu kamu perhatikan bahwa lokasi yang berada di sentral belum tentu jadi lokasi terbaik. Hal ini dikarenakan sudah terlalu banyak orang yang membuat usaha kedai kopi di sana. Sehingga kompetisi yang harus kamu jalankan pasti sangat ketat. Sedangkan jika kamu memilih mall dan lokasi lalu lintas tinggi lainnya, biasanya memiliki harga sewa tertinggi.

Berikan Layanan Pelanggan yang Luar Biasa

Berikan Layanan Pelanggan yang Luar Biasa via Pexels
https://www.pexels.com/photo/coffee-lifestyle-starbucks-coffee-shop-17746/

Cakap People, tahukah kamu bahwa service merupakan akar dari loyalitas dari pelanggan terutama dalam industri makanan? Tiga hal yang sangatlah berpengaruh dalam bisnis adalah lokasi, produk bermutu dan juga service yang hebat. Jika ketiganya bisa kamu dapatkan, maka bisnis kopimu akan berjalan sangat baik.

Survei menunjukkan bahwa empat dari lima pelanggan menilai service pelanggan sangat penting. Hal tersebut menjadi salah satu alasan utama keberhasilan Starbucks, layanan profesional dan efisien mereka.

Ciptakan Suasana Kedai Kopi yang Trendi dan Menyenangkan

https://www.pexels.com/photo/group-of-friends-hanging-out-933964/

Survei menunjukkan bahwa kebanyakan orang percaya bahwa atmosfer adalah salah satu atraksi terbesar untuk kafe. Suasana santai, nyaman, dan nyaman Starbucks adalah salah satu kontributor utama bagi kesuksesan mereka.

Memiliki atmosfer kedai kopi yang tepat adalah kunci untuk menarik pelanggan yang suka bergaul dengan teman atau rekan bisnis dan mengonsumsi produk tambahan seperti makanan ringan, kue kering, dan lain-lain. Pergilah ke kedai kopi yang populer pada sore hari di hari kerja dan kemungkinan kamu akan melihat banyak orang yang hanya sekedar ngobrol sambil menikmati kopi favorit, meeting santai atau bahkan mengerjakan tugas-tugas kantor, kuliah, dan sekolah di sana.

Nah, gimana Cakap People? Sudah siap sama Business Plan kamu?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ikuti Tips Ini Agar Terhindar Dari Krim Pemutih Berbahaya

Ini Dia Tren Make Up yang Bakal Booming di Tahun 2019!