in ,

4 Kuliner dari Yogyakarta Ini Paling Cocok Dijadikan Menu Sarapan, Mau Coba?

CakapCakap – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang cukup terkenal memiliki aneka destinasi wisata indah. Selain punya beberapa landmark wisata, Kota Pelajar ini juga kaya akan aneka ragam kuliner loh Cakap People? Kira-kira apa kuliner asal Yogyakarta yang paling kamu sukai? Mungkin mayoritas orang akan menyebutkan menu gudeg.

Tetapi, selain gudeg ternyata ada menu lain asal Yogyakarta yang bisa kamu cicipi. Menu-menu tersebut paling cocok jika digunakan sebagai teman setia saat sarapan. Ingin tahu apa saja ragam kuliner tersebut? Intip daftarnya di bawah ini yuk!

1. Lontong Sayur

Sarapan dengan lontong sayur via Nibble.id

Di kala pagi hari menyapa maka menu sarapan yang sayang untuk dilewatkan ialah lontong sayur. Ada salah satu tempat makan lontong sayur yang lezat. Letaknya di kawasan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Namanya ialah Lontong Sayur Sumatra Uda Uni. Warung lontong sayur tersebut cukup populer hingga dikunjungi banyak sekali orang saat pagi menyapa. Menu andalan dari warung tersebut berupa lontong sayur dengan sensasi rasa yang pedas dan gurih. Selain itu, ada pula peran dari rempah khas ala Sumatra yang makin menjadikan menu tersebut terasa mantap. Jika kamu bosan dengan menu lontong sayur, maka bisa mencicipi menu sarapan lain seperti soto padang dan lontong pecel.

2. Soto Ayam Kampung

Kehangatan dari menu soto ayam kampung via Winnetnews.com

Siapa yang gemar dengan menu soto? Jangan mengaku suka soto jika kamu tak pernah mencicipi menu soto ayam di warung Pak Dalbe. Sebab menu soto di sana sangat digemari oleh para traveler yang berkunjung. Daging ayam yang digunakan di warung Pak Dalbe ini berbeda dari lainnya. Sebab memiliki tekstur daging halus dengan rasa yang nikmat. Kamu pun bisa menghiasi satu porsi soto dengan lauk seperti tempe, sate ayam sate ampela ati hingga sate telor. Dijamin bikin lidah kamu bergoyang saat mencicipi menu berikut!

3. Nasi Pecel Pincuk

Mencicipi nasi pecel pincuk yang melegenda via Cintapekalongan.com

Ingin mencoba merasakan nasi pecel pincuk di Yogyakarta? Tak masalah! Sebab di sana terdapat Warung Pecel Pincuk Gumilang yang terkenal dan sudah melegenda. Untuk satu porsi pecel akan berisikan nasi, aneka sayur seperti daun pepaya, tauge, potongan mentimun, hingga daun singkong yang kemudian diguyur dengan sambal kacang. Kamu pun bisa memilih beragam lauk, mulai dari ayam, telur ceplok, tempe goreng, tahu bacem, rempeyek serta empal. Pasti sudah cukup membuat kamu terbayang-bayang bukan?

Beberapa menu di atas dapat kamu jadikan alternatif pilihan untuk sarapan pagi saat berkunjung ke Yogyakarta Cakap People. Selain menu-menu di atas, masih ada lagi varian kuliner lain khas Yogyakarta yang tak kalah lezat. Oleh karena itu, jangan lupa berburu kuliner di kala singgah ke Kota Pelajar tersebut ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sebaiknya Hindari Kebiasaan Buruk Bersihkan Wajah Berikut Ini Sebelum Terlambat!

Honda Mulai Tinggalkan Mesin Diesel, Ini Gantinya!