in

4 Kreasi Menu MPASI Supaya Anak Dapat Tumbuh Tinggi

CakapCakap – Ketika anak masih dalam masa tumbuh kembang, maka Cakap People harus memenuhi segala kebutuhan nutrisinya. Sebab nutrisi tersebut sedikit banyak memegang peranan penting bagi tinggi badan anak. Perlu kamu ketahui, jika selain faktor genetik, ternyata faktor makanan juga berpengaruh terhadap tinggi badan buah hati.

Kamu disarankan untuk senantiasa menyajikan menu-menu seperti buah, sayur, hingga susu, namun sayangnya tak semua anak gemar jenis makanan yang demikian. Sehingga kamu harus punya banyak akal untuk berkreasi dengan menu-menu tersebut supaya anak menyukainya. Nah, berikut beberapa ide menu MPASI untuk anak yang bisa kamu coba!

1. Keju

Contoh tampilan keju dan buah yang menarik via Dancow.co.id

Di dalam makanan ini memiliki aneka nutrisi yang menarik. Mulai dari vitamin A, B12, zinc, hingga sebagai sumber kalsium. Kumpulan nutrisi tersebut bisa membantu anak guna memiliki otot yang kuat. Namun sayangnya tak semua anak gemar menyantap keju. Sehingga kamu harus punya siasat jitu, yakni dengan mengemas keju ke dalam bentuk yang menarik. Kamu dapat menyajikan keju ke dalam bentuk sate dengan buah-buahan. Potong keju dalam bentuk yang unik, bisa pula dengan memakai cetakan kue. Bagi anak yang alergi dengan produk susu, maka kamu dapat memilih jenis keju cheddar atau Swiss.

2. Wortel

Menu wortel panggang via Happyfresh.id

Bingung harus mengolah wortel bagaimana lagi supaya anak bersedia meliriknya? Kamu dapat mengolah sayur berwarna cerah ini jadi wortel keriting. Mula-mula potong wortel menyerupai kentang goreng yang bergelombang. Kemudian panggang dengan diolesi madu hingga teksturnya jadi empuk. Lalu hidangkan bersama cocolan seperti yoghurt atau selai kacang. Di dalam sayuran ini tersedia kandungan seperti vitamin A, beta karoten, kalsium, hingga fosfor dan magnesium loh!

3. Sereal

Sajikan sereal dengan susu murni via Sahabatnestle.co.id

Biasakan anak untuk sarapan di pagi hari. Sebab sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Kamu bisa menyajikan menu sarapan berupa semangkuk sereal. Hidangkan sereal dengan guyuran susu murni, taburan buah kering serta kacang-kacangan. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk memilih sereal yang punya kandungan sedikit gula.

4. Smoothies buah

Coba menu smoothies buah via Rimma.co

Pasti si kecil akan sangat menyukai MPASI yang satu ini! Sebab smoothies dibuat dengan paduan bahan yang lezat. Kamu dapat melibatkan beberapa bahan seperti yoghurt vanilla atau yang tidak ada rasanya tanpa kandungan lemak, pisang, jus jeruk hingga buah lain. Kemudian blender bahan-bahan tersebut. Lalu sajikan di kala dingin supaya anak tak menolak untuk menyantap menu tersebut.

Itu dia beberapa kreasi MPASI yang bisa Cakap People coba! Selain punya banyak vitamin, menu-menu di atas juga punya cita rasa yang lezat, sehingga anak tak akan menolaknya. Selain itu, tumbuh kembang anak pun juga bisa terjaga. Sebab nutrisi di atas akan membantu pertumbuhan si kecil. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Bisa Sukses Seperti Bill Gates? Baca Buku Favoritnya Ini!

Tanaman Ini Berikan Suasana Segar di Kamar Mandi, Apa Saja?