in ,

4 Kota di Indonesia Ini Punya Biaya Hidup Paling Murah, Ingin Pindah?

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, kehidupan terus berkembang ke arah yang makin maju. Alhasil kebutuhan hidup terus mengalami kenaikan. Sehingga Cakap People pun dituntut untuk bekerja dengan penghasilan yang lebih. Mahalnya biaya hidup di perkotaan terkadang sampai membuat beberapa orang untuk pindah dan memilih tinggal di kampung.

Apabila kamu memiliki keinginan yang serupa, maka beberapa kota berikut ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat tinggal selanjutnya. Sebab, biaya hidup di kota-kota berikut terbilang paling murah. Sehingga kamu dapat membagi kebutuhan antara sehari-hari dengan keluarga. Di mana saja kota-kota tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Solo

Makanan murah ala Solo via Joorney.co

Kota Solo dikenal sebagai tempat yang ramah serta nyaman. Di kota ini banyak dijumpai aneka makanan yang murah serta mengenyangkan. Sebut saja nasi kucing yang hanya dibanderol dengan harga Rp 1.500. Sedangkan untuk transportasi umum tersedia bus Solo Trans serta angkot yang memasang tarif tak lebih dari Rp 5.000 di tahun 2018 ini. Jadi, apa kamu punya keinginan untuk menetap di Solo?

2. Kediri

Belajar bahasa Inggris di kampung Pare via Simomot.com

Tempat yang sangat dikenal dengan adanya kampung Inggris ini ternyata memiliki biaya hidup yang cukup murah. Di mana wilayah ini menghargai sebungkus nasi Padang dengan uang senilai Rp 10.000 saja. Sementara makanan lain yang juga mengenyangkan dibanderol dengan harga mulai dari Rp  6.000. Tentunya kamu juga bisa belajar bahasa inggris di Pare ketika sudah pindah ke Kediri.

3. Cirebon

Kota dengan nuansa nyaman via Kompasiana.com

Kota berikut mungkin belum memiliki banyak universitas. Tetapi di kota ini menawarkan suasana kota yang tenang. Tersedia aneka makanan murah dengan destinasi wisata yang menarik. Kamu pun bisa mendapatkan banyak hal dengan tinggal di Cirebon. Tertarik untuk mencoba tinggal di sini?

4. Yogyakarta

Destinasi wisata berlimpah dan makanan murah via Eksotisjogja.blogspot.com

Bukan rahasia lagi jika Yogyakarta memiliki kesan yang nyaman dan tenteram. Tempat yang identik dengan makanan gudeg ini juga dikenal sebagai Kota Pelajar. Sebab harga makanan yang ditawarkan memang sesuai dengan kantong pelajar. Hanya dengan uang Rp 5.000 kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi makanan yang lezat dan bikin kenyang. Selain itu, biaya sewa penginapan, kost hingga hotel juga terbilang ramah di kantong. Menariknya kota ini juga punya aneka destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Setiap wilayah pasti memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing Cakap People. Namun, jika biaya hidup dirasa makin sulit dan mencekik maka akan lebih baik apabila kamu pindah ke tempat yang punya biaya hidup lebih murah. Nantinya kamu akan disambut dengan kehidupan baru yang lebih baik dan terjangkau. Baik bagi dirimu sendiri maupun keluarga.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Susah Fokus Saat Bekerja? Ini Tips untuk Mengembalikan Konsentrasi Kamu!

Waspada! Biji 6 Buah Favorit Ini Ternyata Beracun Jika Terkunyah