in

4 Jenis Pekerjaan Part Time Ini Perlu Dicoba di Tahun 2019, Apa Saja?

CakapCakap – Ketika menghadapi tahun yang baru seperti sekarang ini, maka Cakap People harus memiliki resolusi yang baru pula dibanding tahun sebelumnya. Agaknya kamu harus mencanangkan perubahan dalam hidup ini. Misalnya saja dengan melakukan aneka kegiatan bermanfaat seperti mendapatkan tambahan penghasilan.

Meskipun kamu seorang mahasiswa, bukan berarti kamu harus berdiam diri di kala keuangan sudah mulai goyah dan jadi tak stabil. Sebab kamu dapat menjadikan keuangan normal kembali dengan menjalani pekerjaan part time. Nah, jika kamu ingin mencoba bekerja part time, maka ada alternatif pilihannya loh! Apa saja ya kira-kira? Berikut ini daftarnya!

1. Fotografer

Jadi seorang fotografer via Catatanmini.com

Punya kamera dan memiliki skill khusus dalam bidang fotografi? Maka tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan hal tersebut untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Untuk mempromosikan keahlian kamu ini maka coba lakukan beberapa foto, obyeknya bisa pada hewan, tanaman hingga tumbuhan. Lalu pasang di akun media sosial kamu. Selain itu, untuk menambah ilmu fotografi maka kamu bisa mengikuti kelas workshop loh!

2. Freelance Writer

Mengembangkan hobi menulis jadi pekerjaan via Trendycrunch.com

Punya kemampuan menulis yang cukup baik? Maka kamu bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan menjadi seorang freelance writer maka kamu dapat menyalurkan hobi menulis sekaligus mendapatkan tambahan penghasilan. Selain itu agenda menulis bisa kamu lakukan di mana saja, baik di rumah hingga di kafe. Menyenangkan bukan?

3. Penerjemah

Profesi sebagai seorang penerjemah via Fastwork.id

Jika kamu ingin menjadikan pekerjaan ini sebagai part time job maka dirimu harus benar-benar menguasai bahasa asing. Mungkin saja kamu adalah mahasiswa dari jurusan Bahasa Inggris atau Korea maka bisa mempraktikkan pelajaran yang diterima dengan menjadi translator. Sebab beberapa tempat tertentu memang memerlukan penerjemah. Selain harus menguasai bahasa asing, seorang penerjemah juga dituntut untuk memiliki public speaking yang cukup baik. Sehingga kata-kata yang kamu keluarkan bisa mudah dimengerti oleh orang lain. Kamu pun harus punya rasa percaya diri yang baik ketika berbicara di depan banyak orang.

4. Barista

Bekerja part time jadi barista kopi via Dailycoffeenews.com

Jenis pekerjaan yang satu ini memang terbilang hits. Sebab makin banyak saja kedai kopi yang kini dibuka. Tetapi menjadi seorang barista tak semudah seperti kelihatannya. Dikarenakan pekerjaan ini menuntut keterampilan. Salah satunya ialah fast-learner, di mana kopi yang kamu sajikan harus benar-benar yang terbaik dan tak bisa sembarangan.

Nah, kira-kira dari deretan pekerjaan part time di atas mana yang sesuai dengan kamu Cakap People? Pilihlah pekerjaan part time yang memang sesuai dengan keahlian kamu. Sehingga dalam melakoni pekerjaan tersebut dengan sepenuh hati, tidak setengah-setengah. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tak Hanya Kopi, 4 Minuman Alami Ini Juga Bisa Jadi Teman Begadang loh!

Produksi Sendiri, Iran Akan Luncurkan Satelit ke Angkasa