in

4 Investasi Jangka Panjang Ini Paling Diminati, Mau Coba?

CakapCakap – Investasi adalah cara supaya Cakap People memiliki tabungan jangka panjang. Sebab seringkali orang akan khilaf jika memiliki banyak uang tunai. Oleh karena itu, jangan segan menempuh jalan investasi jika kamu ingin menjaga perputaran keuangan. Umumnya terdapat banyak sekali jenis investasi yang bisa kamu lakukan. Namun masing-masing investasi pasti memiliki risikonya masing-masing.

Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang kian beralih ke investasi jangka panjang. Hal ini  dikarenakan investasi jangka panjang memiliki risiko kecil dibandingkan jarak waktu lainnya. Jika kamu ingin mencoba berinvestasi, maka berikut 4 instrumen investasi jangka panjang yang dapat kamu coba!

1. Obligasi Ritel Indonesia

Coba bermain ORI via Economy.okezone.com

Bagi masyarakat modern memang umumnya sangat gemar dengan suatu hal yang simpel. Apabila kamu juga punya pola pikir demikian, maka investasi seperti Obligasi Ritel Indonesia atau ORI sangat cocok untukmu. Obligasi yang diterbitkan oleh negara berikut mempunyai pendapatan kupon yang cukup tinggi, hampir sekitar 7% serta dibayarkan tiap bulan pada pemiliknya. Tentu saja nilainya ini terbilang besar dibanding bunga dari tabungan biasa. Kini akses bermain ORI juga makin mudah lantaran beberapa bank pemerintah dan swasta sudah mulai mendistribusikannya pula. Kamu dapat memulai investasi berikut dengan nilai yang ringan, yaitu mulai Rp 1 juta. Sedangkan untuk jatuh temponya bisa dicairkan 2-3 tahun.

2. Emas

Jenis investasi minim risiko via Sahabatpegadaian.com

Dari waktu ke waktu, emas memiliki harga yang terbilang tinggi. Sehingga bukan rahasia lagi jika emas sering dijadikan instrumen investasi oleh banyak orang. Tak hanya investor modern saja yang gemar berinvestasi dalam bentuk emas. Melainkan para orang tua yang jauh dari perkotaan pun juga memilih emas untuk dijadikan investasi. Baik dalam bentuk batangan maupun perhiasan. Investasi dalam bentuk emas memang terbilang pas, sebab ia jarang mengalami penurunan harga dan cenderung stabil.

3. Saham Blue Chip

Keuntungan melakukan investasi via Astronacci.com

Tertarik berinvestasi saham? Agaknya kamu bisa mencoba jenis investasi saham yang satu ini. Saham blue chip merupakan investasi dalam bentuk saham yang punya nilai modal lebih dari 10 triliun. Nilai kapitalisasi tersebut akan berdampak pada nilai saham yang beredar di pasaran. Semakin tinggi nilai kapitalisasi tersebut maka akan jadi makin tinggi pula harga sahamnya. Selain itu, penghasilan dari investasi saham blue chip ini juga sangat tinggi loh dibanding jenis saham lain.

4. Tabungan Berjangka

Memilih tabungan jangka panjang via Belajarkeuangan.com

Siapa yang paling tak bisa jika harus menyisihkan uang untuk menabung? Jika kamu berlaku demikian, maka ambil saja pilihan investasi berupa tabungan berjangka. Sebab jenis tabungan berikut ini akan memaksa kamu guna menabung tiap bulan. Kamu bisa memilih salah satu produk tabungan berjangka yang punya nilai tepat. Sebab dewasa ini makin banyak jenis bank yang sudah menyediakan program berikut ini. Tabungan berjangka dapat kamu cairkan sesuai dengan tempo yang telah ditentukan.

Setiap investasi pasti memiliki masing-masing risikonya Cakap People. Namun investasi merupakan salah satu jalan terbaik supaya ke depannya kamu memiliki tabungan yang cukup. Sebab kita tak akan pernah tahu apa yang terjadi di depan sana. Sehingga menjaga dan mempersiapkan keuangan melalui investasi merupakan planning yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Kebiasaan Nyanyi di Kamar Mandi Ada Manfaatnya loh, Ini Dia!

Dada Sering Nyeri Saat Olahraga? Kenali Penyebabnya Berikut!