in

4 Hal Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Setelan Jas yang Tepat

CakapCakap- Cakap People yang sering punya kesempatan hadir di acara resmi pastinya butuh banget setelan jas yang pas dan sesuai dengan tema acara. Kalau biasanya suka dengan setelan santai yang kasual, pastinya setelan jas ini kadang bikin gerah tapi juga bikin suasana jadi lebih gagah dan mengangkat percaya diri.  Tapi ternyata memilih setelan jas yang tepat tidak semudah yang dibayangkan. Buat Cakap People yang berencana memilih setelan jas untuk acara formal, sebaiknya perhatikan 4 hal ini dulu buat dapetin setelan jas yang benar-benar tepat dan nyaman.

Setelan jas untuk Pria via The Wedding.

1. Tidak gerah

Sebuah keluhan yang sering diutarakan saat mengenakan setelan jas adalah gerah.  Pilih bahan yang tidak membuat gerah saat digunakan untuk waktu yang lama. Tentu tak nyaman mengenakan jas yang membuat tampilan gagah tapi ternyata rasa gerah melanda dan tak nyaman.

2. Kelembutan kain

Bahan kain yang lembut nggak bakal bikin badan gatal dan iritasi pada beberapa kulit yang bergesekan dengan jas. Perhatikan juga bahan yang terlalu kaku akan mudah rusak saat dikenakan. Jadi perhatikan juga kelembutan kain untuk setelan jas yang nyaman.

3. Perhatikan jenis kain

Ada beberapa jenis kain yang bisa digunakan sebagai bahan membuat jas. Nah, Cakap People sebaiknya memahami beberapa bahan ini dan tahu kapan akan digunakan.

Wol: Bahan wol merupakan bahan alami yang sejuk dan bisa digunakan saat cuaca dingin ataupun panas. Kainnya juga lembut dan bebas kerut tapi memiliki berat yang cukup mengganggu.

Worsted: bahan wol yang lebih halus dan menggunakan serat alami yang dipintal tapi memiliki serat yang cukup terasa.

Kasmir: Bahan kasmir ini memiliki kesan kilau dan mewah saat dijadikan bahan setelan jas. Biasanya setelan jas dengan bahan kasmir ini tidak cocok digunakan untuk kantor dan lebih sering digunakan untuk acara resmi.

Katun: kain katun sering digunakan untuk setelan jas karena memiliki sifat lentur dan sejuk. Tapi kelemahannya, bahan katut lebih mudah kusut sehingga akan membuat tampilan jadi lebih buruk pada kondisi tertentu.

Linen: Bahan linen bersifat ringan dan sejuk tapi mudah kusut dan meninggalkan noda yang menempel. Jadi memang perlu perawatan ekstra jika memilih bahan linen untuk kebutuhan setelan jas. Jas dengan bahan ini biasanya digunakan saat musim panas dan setelan jas kasual.

Poliester: Bahan sintesis ini memiliki kualitas yang rendah dan biasanya dicampur dengan bahan lain seperti wol untuk menghemat biaya. Poliester akan membuat suhu menjadi lebih panas dan mudah kusut.

Sutra: Bahan dari sutra memberikan jaminan kenyamanan yang tinggi karena berasal dari serat hewani yang lembut dan tentunya tak panas. Dengan kesan mewah yang ditampilkan, sudah barang tentu jas dengan bahan sutra ini akan menaikkan derajat dan tampil lebih berkesan.

Bahan yang pas akan terasa nyaman via Cewek Banget.

4. Berat kain

Jangan salah jika berat kain juga menentukan kenyamanan saat memilih setelan jas. Berat setiap bahan setelan berbeda dan tentunya akan berpengaruh pada kenyamana penggunanya. Beberapa berat yang bisa dibagi untuk pembuatan jas ini adalah: 0,1-0,2 kg= ringan, hingga 0,36-0,5 kg=berat.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, Cakap People sekarang nggak bisa sembarangan lagi memesan setelan jas yang sesuai. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tapi yang lebih penting adalah kebutuhan saat penggunaannya. Jika memang digunakan rutin untuk ke kantor, tentu berbeda dengan jas yang digunakan untuk acara resmi pada kondisi tertentu. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk Kenalan! Atlet Difabel Panahan Andalan Indonesia di Asian Para Games 2018

Ini Dia Dampaknya Jika Sering Starter Mobil Saat AC Menyala!